Masa pubertas erat kaitannya dengan pertumbuhan yang sangat pesat, hal ini dikarenakan produksi hormon aktif pada masa-masa tersebut. Masa-masa seperti ini juga sering menjadi masa-masa timbulnya jerawat yang dapat mengganggu penampilan. Walaupun menghilangkan jerawat tergolong susah, namun Minasan tidak perlu khawatir lagi karena dengan teknologi laser jerawat Minasan bisa menghilangkan jerawat dengan mudah.
Timbulnya jerawat memang tidak berbahaya seperti penyakit, ini adalah hal normal yang terjadi umumnya pada masa usia remaja karena hormon sedang berkembang dengan pesatnya. Namun para remaja seringkali menganggap ini adalah masalah besar, sehingga harus segera dihilangkan. Pada dasarnya jerawat akan hilang dengan sendirinya, namun pertumbuhannya memang cukup lambat bahkan hingga 1 bulan penuh. Untuk itu banyak yang memilih menghilangkan jerawat dengan treatment laser jerawat agar bisa menghilangkan jerawat dan mencegahnya kembali.
Daya Tahan Perawatan Dengan Laser Jerawat
Memang jerawat tidak bisa dihilangkan secara permanen dan biasanya timbul karena kebiasaan dalam merawat kulit wajah. Apalagi untuk jenis kulit berminyak, penumpukan minyak di pori-pori yang ditambah dengan debu dapat menimbulkan jerawat. Perkembangan teknologi laser jerawat memang menjadi alternatif tersendiri untuk menanganinya, namun bagaimana dengan daya tahan dalam memerangi jerawat? Treatment ini dapat menjamin Minasan terbebas dari jerawat selamanya, jika menerapkan gaya hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan wajah.
Perawatan apa pun tidak akan bekerja dengan maksimal jika tidak diiringi dengan after-care treatment. Namun perawatan yang mudah setelah laser jerawat menjadi alasan metode ini meningkat popularitasnya di kalangan masyarakat karena tidak sulit untuk melakukannya. Tak ada pantangan makan yang spesifik, asalkan Minasan menerapkan gaya hidup sehat. Jika tidak perawatan jenis apa pun tidak akan bertahan lama.
Kapan Harus Kembali Lagi Melakukan Treatment Laser Jerawat?
Umumnya dokter akan menyarankan Minasan untuk melakukan perawatan wajah secara berkala, agar tidak terjadi penumpukan minyak berlebih kembali. Jika sudah menggunakan laser untuk jerawat sekali saja, sudah akan terlihat hasilnya, namun ini kembali pada jenis wajah. Untuk jenis wajah normal Minasan mungkin cukup melakukan perawatan sekali saja dan merawat wajah dengan baik, maka pertumbuhan jerawat dapat terkendali. Berbeda cerita dengan jenis kulit berminyak, produksi minyak berlebih di wajah membuat pori-pori tersumbat dan jerawat muncul. Minasan juga bisa menyiasatinya dengan melakukan perawatan laser jerawat setelah masa menstruasi selesai.
Jangan lakukan perawatan saat akan menjelang menstruasi karena pada saat itulah banyak jerawat yang akan timbul, takutnya ini akan memicu munculnya jerawat dalam jumlah banyak. Lakukan pengulangan treatment laser jerawat saat bintik-bintik mulai terlihat dan tidak disarankan untuk memencet karena akan meninggalkan bekas noda yang tidak bisa hilang dengan perawatan apapun.
Untuk merawat kebersihan wajah tidak sulit, cukup jaga dengan mencuci muka secara rutin 2 kali sehari. Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan facial foam karena akan membuat wajah menjadi kering. Pengguaan laser jerawat tentu akan memberikan kemudahan bagi Minasan untuk menghilangkan jerawat membandel dan mencegah jerawat muncul kembali dalam jumlah banyak di wajah. Selamat mencoba!