Jerawat memang salah satu masalah yang tidak bisa di hindari oleh siapapun, baik laki-laki, perempuan, tua, muda, juga akan mengalami hal tersebut, sehingga tidak heran jika banyak orang ingin menghilangkan masalah bintik merah di wajah tersebut. Sekarang sudah mulai banyak krim yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat, walaupun tak sedikit orang mencoba berbagai merek namun tetap saja jerawat membandel datang. Jika sudah bosan dengan janji, bisa mencoba perawatan dengan laser jerawat. Teknologi baru dalam dunia kecantikan ini tak hanya diyakini mampu menghilangkan jerawat, namun bisa juga mengeluarkan jerawat yang baru akan muncul.
Bagi Minasan yang belum tahu, tentu masih menggunakan cara tradisional untuk membersihkan jerawat yaitu dengan melakukan pemencetan, padahal cara ini sudah terbukti tidak efektif dan akan membuat jerawat semakin bertambah banyak. Dengan laser jerawat, anda bisa menghilangkan jerawat hingga ke akar, namun karena perbedaan usia tentu akan memberikan hasil berbeda. Untuk itu perhatikan hal ini sebelum melakukan perawatan.
Perawatan Laser Jerawat untuk Usia Remaja
Sedang dalam masa pubertas memang menimbulkan banyak hal baru, mulai dari munculnya lekukan tubuh, menonjolnya beberapa bagian tubuh yang dahulu tidak terlihat. Terutama untuk perempuan, karena saat itu remaja akan mengalami menstruasi, sehingga hormon menjadi tidak terkendali. Hal ini dapat memicu produksi minyak berlebih, inilah yang menyebabkan jerawat tumbuh subur, apalagi untuk jenis kulit berminyak. Namun dengan perawatan laser jerawat anak muda bisa meninghilangkan jerawat dengan tepat dan tidak akan memicu timbulnya jerawat kembali.
Jika ingin melakukan perawatan dengan laser jerawat, sebaiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan membuat jadwal perawatan rutin agar jerawat tak mudah kembali. Namun disarankan jangan melakukan treatment tanpa saran dari dokter, karena kulit di usia muda sering kali sensitif jika bersinggungan dengan hal baru, terlebih dengan penanganan terhadap jerawat. Bagi kulit remaja, lebih baik untuk tidak menggunakan kosmetik berat dan tebal, karena ini akan mengakibatkan jerawat menjadi cepat berkembang.
Perawatan Laser Jerawat untuk Usia Senja
Lain halnya dengan perawatan untuk wanita di usia senja. Banyak wanita yang tidak menggunakan kosmetik yang sering bergonta-ganti kosmetik, sehingga akan membuat wajah menjadi kebal akan obat kecantikan. Daripada menggunakan krim anti jerawat berdosis tinggi, Minasan bisa menggunakan laser jerawat untuk menghilangkan jerawat. Tidak disarankan untuk memencet jerawat pada usia ini. Dalam beberapa kasus, wanita yang memencet jerawat akan menimbulkan efek samping lain, bahkan hingga terjadi kasus kanker karena mengusik jerawat yang belum saatnya matang.
Jika menggunakan jenis perawatan ini, tak perlu lagi khawatir muncul efek samping buruk, karena laser jerawat akan mengeluarkan kotoran dengan sinar bukan jarum sehingga tidak akan membuat iritasi pada kulit, sekalipun jenis kulit kering yang cenderung sensitif. Namun lebihbaik berkonsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu, setelah itu lakukan pemeriksaan untuk menentukan jenis kulit Minasan dan lakukan perawatan dengan tepat sehingga hasilnya akan maksimal.
Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa perawatan laser jerawat bisa digunakan untuk perempuan di usia muda dan di usia senja. Mengatasi jerawat sudah tak sulit lagi bukan? Lebih baik hilangkan jerawat dengan tepat dan hindari memencetnya. Selamat mencoba!