Setiap orang tentu ingin wajah yang bersih, mulus, dan menawan sehingga akan menarik perhatian banyak orang. Namun bagaimana bisa mempunyai wajah mulus jika wajah Minasan berjerawat? Salah satu perawatan yang tengah booming sekarang ini adalah dengan metode laser jerawat. Teknologi ini akan sangat membantu mengatasi timbulnya jerawat di wajah dan mencegah kemunculan jerawat nantinya.
Banyak orang mulai penasaran dan mencoba treatment ini, memang hasilnya akan langsung terlihat bahkan setelah perawatan selesai. Minasan akan melihat langsung perubahan yang signifikan di wajah dan jika merawat wajah dengan baik setelah perawatan, maka hasilnya wajah akan tampil sangat berbeda, jauh lebih mulus, dan jauh lebih bersih. Namun sebelum melakukan perawatan ini, ada baiknya melakukan 5 hal yang akan mendukung suksesnya perawatan laser jerawat tersebut.
Hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan treatment dengan laser jerawat
Untuk mendapakan hasil yang baik, tentu Minasan harus mempersiapkan kondisi kulit agar hasil perawatan laser jerawat lebih optimal. 5 hal berikut adalah sesuatu yang bisa Minasan lakukan dengan ringan dan mudah:
1. Jaga Pola Makan
Kontrol pola makan beberapa jam sebelum melakukan perawatan dengan laser jerawat. Boleh tetap makan dan dianjurkan perut dalam kondisi kenyang karena perawatan sering kali memakan waktu yang cukup lama, namun diperhatikan apa yang dikonsumsi. Hindari gorengan, makanan berminyak, makanan bersantan dan minuman dalam suhu dingin atau pun panas. Lebih baik, makan sayur dan buah saja serta banyak konsumsi air putih, sehingga memudahkan pengeluaran racun saat detoks wajah dengan maksimal.
2. Tidak Menggunakan Makeup Berlebih
Tidak ada salahnya pergi ke luar rumah dengan menggunakan makeup agar terlihat lebih cantik, namun tidak perlu menggunakan makeup terlalu tebal jika akan melakukan perawatan, karena akan memakan waktu lama dalam membersihkan wajah. Cukup gunakan pembersih wajah ringan saja, jika memang tidak percaya diri bisa menaburkan bedak tipis ke wajah.
3. Hindari Kontak Langsung Dengan Debu
Memang benar, sebelum perawatan wajah akan di bersihkan terlebih dahulu, namun ada baiknya jika tidak mengotori wajah dengan debu terlalu banyak. Pakailah penutup wajah untuk menghindari kontak langsung dengan debu jika Minasan pergi ke klinik kecantikan menggunakan motor atau kendaraan umum.
4. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu Sebelum Perawatan.
Di klinik kecantikan, Minasan diharuskan mengantre terlebih dulu. Gunakan saat seperti ini untuk membersihkan wajah. Disarankan untuk menggunakan tisu kering saja dan jangan membasuh muka sesaat dari luar ruangan, biasakan untuk menyesuaikan dengan suhu ruangan terlebih dahulu.
5. Usahakan Suhu Wajah Normal
Setelah membuat kulit wajah bersih, langkah selanjutnya sebelum treatment dimulai adalah mengembalikan wajah ke suhu normal. Saat Minasan berada di luar ruangan tentu wajah menyesuaikan dengan suhu di luar, untuk mendapatkan hasil perawatan laser jerawatan terbaik usahakan untuk kembalim suhu wajah ke suhu normal sehingga tidak akan menimbulkan efek samping tertentu.
Tidak sulit bukan persiapan untuk laser jerawat? Itu semua bisa Minasan lakukan agar bisa mendapatkan hasil terbaik setelah melakukan perawatan dengan laser jerawat. Pastikan untuk menjaga wajah dengan baik setelah perawatan dan kembalilah jika mengalami hal aneh pada wajah, jangan melakukan tindakan penyembuhan sendiri yang nantinya akan memperburuk kondisi wajah.