Trik menghilangkan jerawat memang banyak di cari oleh anak remaja, pasalnya usia inilah jerawat akan berkembang pesat, terutama di bagian wajah. Jerawat muncul di wajah bukan serta merta begitu saja, namun bisa juga ditimbulkan karena kebiasaan yang salah. Mulai dari malas membersihkan wajah, terkena debu sehingga menutupi pori wajah dan juga pola makan tidak sehat. Namun kini sudah ada teknologi laser jerawat yang bisa menolong menghilangkan jerawat membandel di wajah, dimana banyak orang sudah merasakan besarnya manfaat. Bahkan selain mendapatkan wajah mulus Minasan tidak akan merasakan kesakitan berlebih saat sedang menjalani perawatan.
Menghilangkan jerawat pasti identik dengan rasa sakit karena memang therapist akan memencet jerawat sehingga isinya akan keluar. Namun dengan laser jerawat isi dari jerawat akan keluar dengan sendiri tanpa banyak menggunakan alat jarum. Banyak wanita yang telah merasakan hasil dari perawatan ini, bahkan hasilnya bisa langsung terlihat setelah perawatan. Namun hal ini tentunya harus diikuti dengan perawatan yang tepat setelah menjalani terapi.
5 Hal yang Haru Dilakukan Setelah Menjalani Perawatan Laser Jerawat
Agar hasil dari perawatan dengan laser jerawat bisa bertahan lama, bahkan tidak perlu lagi melakukan treatment ulang Minasan harus memperhatikan beberapa hal. Terutama saat setelah selesai menyelesaikan perawatan, beberapa hal mudah berikut lebih baik untuk tidak diabaikan begitu saja :
1. Menghindari Kontak Langsung Dengan Debu
Setelah perawatan disarankan untuk menggunakan masker, terlebih jika Minasan menggunakan transportasi publik dan kendaraan roda dua karena debu akan langsung menempel pada wajah.
2. Hindari Mencuci Muka Dengan Facial Foam
Usahakan tidak menggunakan facial foam terlebih dahulu agar tidak mengganggu hasil perawatan laser jerawat. Gunakan saja air dingin dan hindari pengguaan air panas karena akan membuat pori-pori membuka lebih lebar sehingga produksi minyak berlebih dan debu bisa masuk dengan mudah.
3. Kurangi Frekuensi Tangan Menyentuh Wajah
Suka menyentuh wajah dengan tangan terbuka? Tidak sedikit wanita melakukan itu karena memang menjadi sebuah kebiasaan. Setelah menjalani treatment, sebaiknya kunci tangan untuk tidak menyentuh wajah pasalnya tangan banyak mengandung kuman, virus dan debu sehingga secara tidak langsung akan mengotori wajah.
4. Usahakan untuk Berada di Dalam Ruangan
Dokter kecantikan pasti akan menyarankan Minasan untuk lebih sering berada di dalam rumah atau ruangan selama beberapa waktu ke depan setelah perawatan. Selain untuk menghindari kontak langsung dengan debu, Minasan juga harus menghindari paparan matahari secara langsung dalam waktu lama karena bisa menimbulkan flek hitam di wajah.
5. Jangan Menggunakan Krim Selama Wajah Belum Kembali Normal
Sudah terbiasa menggunakan krim malam dan krim pagi? Sebaiknya tidak mengoleskan krim tersebut selama 2 hari setelah perawatan, karena krim akan menggangu hasil treatment laser jerawat. Untuk membersihkan wajah, cukup gunakan air dingin saja dan berikan sirkulasi udara yang baik sehingga kulit akan memberikan hasil maksimal.
Tidak sulit bukan untuk menjaga kulit wajah setelah melakukan perawatan dengan laser jerawat. Minasan harus lebih bersabar dan mengurangi aktifitas di alur ruangan. Setelah 2 hari maka Minasan bisa beraktifitas seperti biasa, sehingga di sarankan untuk melakukan perawatan di akhir pekan. Sehingga hasilnya akan terlihat dengan bagus saat memulai hari untuk bekerja, tentu ini akan menjadi perubahan yang baik.