Sup Kubis

Sup kubis merupakan sup yang paling populer dalam menu diet. Sup ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan adalah kubis, bawang putih, paprika hijau, tomat, seledri, dan air. Paprika memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk berbagai proses penting dalam tubuh. Paprika juga bermanfaat untuk membakar kalori berlebih. Untuk memberikan rasa, Minasan dapat menambahkan sedikit garam dan merica ke dalam sup. Serat dalam sup akan bekerja dengan sangat baik untuk pencernaan. Setelah mengkonsumsi sup ini tidak heran bila Minasan akan sering ke toilet. Mengkonsumsi sup ini setiap beberapa jam sekali saat diet sangatlah baik dan dapat mempercepat proses penurunan berat badan.
source: http://ardavan.net/cara-melakukan-diet-mayo-dengan-sup-kubis.html

Sup Telur Rumput Laut

Rumput laut kaya akan fukosantin, nutrisi yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak, terutama yang berada dalam jaringan lemak. Selain itu, dengan mengonsumsi rumput laut kita mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Rumput laut juga membuat kita merasa kebih cepat kenyang. Sedangkan telur adalah sumber protein yang tinggi. Jumlah protein yang tinggi dapat membantu proses pembakaran kalori. Putih telur juga tidak mengandung lemak sehingga baik untuk dikonsumsi saat diet. Untuk membuat sup ini, cukup dengan mencampurkan 2 buah putih telur dan sebutir telur ke dalam mangkuk, kemudian kocok dan masukkan ke dalam sup yang mendidih. Tambahkan rumput laut kedalamnya, kemudian masak semuanya hingga matang. Semangkuk sup telur rumput laut dapat Minasan nikmati dengan lezat tanpa takut menambah kalori berlebih.

Sup Hijau

Sup hijau sebenarnya adalah sup yang terdiri dari berbagai jenis sayur-sayuran. Minasan dapat menggunakan sayur apa saja sebagai bahannya. Bila ada wortel di dapur Minasan, maka masukkan wortel ke dalam sup bersama dengan kaldu ayam atau kaldu daging sapi. Sup ini memiliki rasa yang lezat dengan kandungan kalori yang rendah. Berkat kandungan nutrisi yang tinggi, sup ini dapat membakar lemak dengan baik. Bayam, kangkung, dan brokoli adalah jenis sayuran yang kaya akan kalsium sehingga sangat baik untuk dijadikan bahan sup, karena dapat mengontrol banyaknya lemak dalam tubuh Minasan.

Sup Kacang

Sup kacang dapat menggunakan bahan seperti kacang polong. Sup kacang dapat membakar lemak, memperlancar pencernaan, dan meningkatkan pertumbuhan otot. Cara membuatnya adalah dengan merebus kacang hingga matang terlebih dahulu, kemudian masukkan kacang ke dalam sup. Minasan dapat menambahkan daging rendah lemak, bumbu kaldu ayam rendah sodium dan potongan sayuran lainnya yang kaya serat dan protein.
source: http://indonesiaindonesia.com/f/82033-menu-diet-penderita-hipertensi/

Sup Gandum

Gandum adalah jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Gandum dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kadar gula darah, rendah kalori dan membuat kenyang lebih lama. Tambahkan beberapa potong gandum ke dalam sup sayur yang Minasan buat. Gandum dapat mengikat lemak dalam tubuh dan menghilangkannya.

Sup Tomat

Tomat memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Walaupun begitu, tomat mengandung lemak yang sedikit dan rendah kalori. Oleh sebab itu, sup tomat sanagt dianjurkan bagi kita yang sedang menjalani diet. Minasan dapat menambahkan bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya agar sup terasa lebih enak. Cabai juga bisa ditambahkan untuk menambah sifat pembakar lemaknya.