Banyak orang sering melakukan kesalahan saat menjalani program diet. Contohnya banyak orang yang melewatkan makan atau makan terlalu sedikit hanya karena ingin cepat menurunkan berat badan. Padahal asal Minasan tahu, hal ini sangatlah tidak efektif dan bisa mengganggu kesehatan.
Diet sesuai dengan anjuran para ahli atau dokter itu sangat penting, lho, Minasan. Selain program diet yang sedang dilakukan dijamin aman, Minasan juga bisa mengetahui kesalahan-kesalahan saat berdiet. Tahukan Minasan, bahwa diet yang salah justru bisa mengganggu kesehatan Minasan dalam waktu yang cukup lama? Maka dari itu, penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan diet berikut ini agar tidak salah dalam menjalankan program diet.

Hanya Mengonsumsi Protein

Meskipun tubuh memerlukn protein, namun Minasan tidak boleh meninggalkan karbohidrat sama sekali. Selain protein, tubuh Minasan juga memerlukan cadangan energi agar Minasan tetap bisa melakukan aktivitas tanpa merasa lemas.
source: http://beritasehat.com/makanan-sehat/menu-makanan-ini-bisa-berhasil-mendukung-program-diet-anda.html/

Makan Terlalu Sedikit & Terlalu Banyak

Keduanya sama-sama tidak baik. Mengapa demikian? Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, sehingga sebaiknya Minasan makan sesuai dengan tingkat optimal konsumsi yang sesuai dengan usia dan berat badan Minasan. Karena jika Minasan makan terlalu sedit atau terlalu banyak, maka Minasan bisa jatuh sakit.
source: http://sehat232.com/5-kebiasaan-buruk-saat-makan/

Mengkonsumsi Karbohidrat Di Malam Hari

Jika Minasan ingin makan nasi atau jenis karbohidrat yang lain saat diet, sebaiknya Minasan mengonsumsinya ketika siang hari. Selain akan menambah kalori tubuh, hal ini bertujuan untuk pemeliharaan berat badan secara sehat.
source: http://life.viva.co.id/news/read/367383-konsumsi-karbohidrat-malam-hari-bisa-bikin-sehat

Terlalu Bergantung Pada Suplemen

Suplemen makanan memang baik untuk tubuh, namun sebaik-baiknya suplemen, nutrisi yang paling baik untuk tubuh adalah makanan. Jangan beranggapan karena sudah mengkonsumsi suplemen Minasan tidak perlu makan. Minasan boleh mengonsumsi suplemen asal dengan saran dokter agar tidak terjadi penyalahgunaan.
source: http://eksposnews.com/view/18/78087/Jangan-Terlalu-Banyak-Minum-Suplemen-Vitamin--Bisa-Picu-Kanker-.html

Tidak Berolahraga

Siapa bilang mendapatkan berat badan ideal cukup dengan mengurangi kalori saja? Olahraga juga penting. Namun sayangnya kebanyakan orang hanya mengutamakan pengurangan kalori setiap hari dan melupakan olahraga di saat diet. Ingat Minasan, setiap program diet harus diimbangi dengan olahraga agar diet Minasan lebih efektif.
source: http://klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/5-alasan-tidak-berolahraga-dan-cara-mengatasinya

Tidak Memperhatikan Porsi Makan

Kebanyakan orang berpikir bahwa makan makanan sehat dengan porsi lebih banyak itu adalah cara yang terbaik. Tapi Minasan, perlu diketahui meskipun makanan sehat itu baik untuk kesehatan tetapi juga dikonsumsi dalam jumlah terlalu besar juga akan menjadi bumerang bagi Minasan. Jadi tetap perhatikan jumlah porsi. Makanlah secukupnya saja.
source: http://melileahealth.blogspot.com/2013/03/tips-diet-sehat-dan-cepat.html

Telat Makan

Adakah di antara Minasan yang suka menunda-nunda waktu makan? Mulai sekarang jangan suka telat makan, ya. Kenapa? Karena telat makan akan membuat Minasan merasa amat kelaparan saat makan. Pada akhirnya Minasan akan mengambil porsi makan terlalu banyak daripada seharusnya. Biasakan makan pada saat lapar, dan berhenti makan saat kenyang. Hal itu akan membuat Minasan tidak mudah lapar, dan membiasakan perut untuk makan dengan porsi cukup bukan porsi besar.
source: http://www.soyjoy.co.id/soylution/diabetes-and-me/112/cara-diet-diabetes-berdasarkan-waktu-makan
Apakah selama ini Minasan telah melakukan kesalahan di atas? Jangan-jangan 7 kesalahan diet di atas yang membuat Minasan gagal menjalani program diet. Mulai sekarang perhatikan kesalahan-kesalahan diet tadi agar program diet yang sedang dijalankan bisa sukses. Semoga sukses!