Meskipun rata-rata wanita di Indonesia memiliki kulit dengan warna sawo matang, namun kulit putih juga menjadi dambaan wanita. Salon-salon kecantikan satu per satu berdiri dan berlomba-lomba menawarkan berbagai produk untuk mencerahkan kulit serta membuatnya menjadi cantik. Meski harganya mahal, banyak wanita yang tetap rela merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan kulit cantik dan cerah.
Padahal untuk mendapatkan kulit yang cantik dan cerah, Minasan tidak harus pergi jauh-jauh ke salon dan mengeluarkan biaya terlalu besar. Minasan bisa meracik sendiri ramuan khusus untuk mencerahkan kulit di rumah.
Meski agak repot karena harus meracik sendiri, tapi bahan untuk mencerahkan kulit yang satu ini dijamin aman karena berasal dari bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikit pun. Jeruk, misalnya. Buah yang kaya akan vitamin C dan memiliki rasa yang segar ini ternyata memiliki khasiat mengatasi minyak yang berlebih pada kulit, mengecilkan pori-pori, meredakan peradangan, menyembuhkan jerawat, menghapus noda hitam pada wajah, dan mengubah kulit wajah yang kusam menjadi cerah berseri.
Tahukan Minasan bahwa seluruh bagian pada jeruk mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita? Misalnya saja kulit jeruk. Apakah Minasan sudah tahu kalau kulit jeruk mampu memutikan kulit? Agar tahu lebih banyak tentang ramuan kulit jeruk, yuk baca selengkapnya agar Minasan bisa membuat sendiri ramuan pencerah wajah.

Kulit Jeruk & Kayu Cendana

Untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, Minasan bisa mencampurkan kulit jeruk yang sudah dihaluskan dengan bubuk kayu cendana. Setelah keduanya tercampur rata, oleskan adonan tadi ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan diamkan sebentar. Bilas kembali wajah dengan air dingin.
source: http://www.teruskan.com/37866/5-manfaat-kecantikan-dari-kayu-cendana.html
Selain memutihkan dan mencerahkan kulit, ramuan kulit jeruk dan bubuk kayu cendana ini juga bermanfaat untuk meredakan jerawat yang meradang agar cepat kering.

Kulit Jeruk & Yogurt

Kedua bahan ini sama-sama memiliki rasa yang enak dan segar. Campur kulit jeruk yang sudah dihaluskan dan yogurt dalam satu tempat untuk dijadikan masker. Kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan wajah secara merata. Tunggu hingga 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan bilasan air dingin. Untuk mengeringkan, tepuk-tepuk perlahan wajah dengan handuk halus.
source: http://m.liputan6.com/lifestyle/read/2174143/5-bahan-alami-yang-bisa-diandalkan-jadi-krim-wajah
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan kulit jeruk dan yogurt ini secara teratur.

Kulit Jeruk & Air Lemon

Ambil 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air lemon, campurkan dengan kulit jeruk yang sudah dicuci bersih, lalu blender semua bahan hingga halus. Setelah semua bahan halus, oleskan adonan masker tadi ke seluruh permukaan wajah hingga merata. Setelah rata, diamkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan air dingin.
source: http://www.richamorindonesia.com/7-cara-alami-untuk-memutihkan-kulit-wajah/
Masker kulit jeruk dan air lemon ini dipercaya mampu membersihkan dan melembutkan kulit wajah Minasan. Lakukan perawatan secara teratur dan rasakan sendiri hasilnya.

Kulit Jeruk & Kunyit

Cuci bersih kunyit dan kulit jeruk. Haluskan dengan blender, kemudian campurkan 1 sendok makan madu. Setelah tercampur, oleskan adonan pada wajah hingga merata, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Treatment yang satu ini akan membuat kulit wajah Minasan menjadi tampak cerah, bersih, putih, dan menghilangkan noda hitam.
source: http://hariansehat.com/khasiat-kunyit-untuk-kecantikan-wajah-dan-kulit/
Lakukan rutin seminggu sekali agar mendapat hasil yang maksimal.
Bagaimana, mudah, kan? Tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendapatkan wajah yang cerah. Selamat mencoba, ya.