Minasan ingin mencoba menurunkan berat badan 1 Kg setiap 2 minggunya? Ini mudah, lho, Minasan. Cukup mentaati peraturan saat diet dan niat yang sungguh-sungguh, dijamin diet Minasan akan berhasil. Bagaimana cara mewujudkan hal tersebut? Yuk, ikuti tipsnya.

Cari Tahu Penyebab Berat Badan Turun

Kita dapat menurunkan berat badan dengan berbagai macam cara. Bisa dengan cara mengurangi konsumsi lemak atau konsumsi air. Namun diet yang baik adalah gabungkan kedua hal tersebut, dengan begitu diet Minasan akan seimbang. Jangan lupa dibarengi olahraga secara teratur dan berkelanjutan.
source: http://www.molto.co.id/super-mom/ternyata-ini-penyebabnya-berat-badan-susah-turun-150130i.html

Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat dibagi menjadi dua, yaitu karbohidrat sederahana dan karbohidrat kompleks. Apa perbedaan keduanya? Karbohidrat sederhana ada pada makanan seperti roti putih, soda, dan kue. Karbohidrat sederhana memiliki cepat sekali dicerna oleh tubuh dan sering disimpan menjadi cadangan lemak.
source: http://www.batumedia.com/2015/07/cara-agar-puasa-lancar.html
Sedangkan karbohidrat kompleks ada pada makanan seperti ubi dan beras merah. Karbohidrat kompleks berasimilasi ke dalam tubuh dengan periode yang lebih lama. Berarti Minasan akan merasa lebih kenyang. Selain itu karbohidrat kompleks tidak akan disimpan sebagai lemak. Saat diet ada baiknya Minasan memilih karbohidrat kompleks untuk dikonsumsi.

Jangan Lupakan Olahraga

Tidak hanya saat diet saja, meski sedang tidak berdiet Minasan juga harus berolahraga karena ini sangat penting. Minasan bisa berjalan atau senam aerobik, yang penting dilakukan secara teratur. Olahraga yang teratur dapat efektif membantu menurunkan berat badan.
source: http://health.detik.com/read/2014/06/20/152709/2614443/1410/mau-diet-sukses-jangan-lupakan-pentingnya-olahraga-ya

Cari Tahu Target

Ini sangat mudah. Menurunkan 1 Kg setiap 2 minggu itu hal yang sangat mungkin jika Minasan tahu tips dan triknya. Diet yang sehat adalah dengan cara memotong kalori secara bertahap. Mengurangi cadangan lemak yang memicu rasa lapar, dan menggantinya dengan makanan rendah kalori yang bisa membuat Minasan kenyang lebih lama.
source: http://www.pilarsulut.com/view/3661/Zona/Sudah-Diet-Tapi-Masih-Melar-Ayo-Cari-Tahu-Alasannya-

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Protein

Ketika sedang diet, ada baiknya Minasan mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Karena diet tinggi protein akan membuat berat badan cepat turun. Lalu makanan apa saja yang termasuk dalam kategori makanan tinggi protein? Makanan yang memiliki kandungan protein di antaranya adalah kalkun, dada ayam, ikan tuna, susu skim, keju cottage, yogurt rendah lemak, tahu, dan kacang merah.
source: https://4yunon1.wordpress.com/2011/08/02/mengatur-pola-makan-di-saat-puasa/

Konsumsi Lemak Sehat

Lemak tak jenuh dianggap lebih sehat untuk kita dan dapat dimasukkan ke dalam menu diet Minasan. Apa saja makanan yang memiliki lemak tak jenuh? Diantaranya adalah labu, biji-bijian buah zaitun, dan alpukat. Sedangkan contoh lemak tak jenuh ganda ada pada ikan salmon.
source: http://www.erdisusanto.com/2012/04/makanan-penurun-kolesterol.html

Cukup Tidur

Tidur selama 8,5 jam saat malam mampu menghilangkan lemak dalam tubuh sebanyak 55% lebih banyak dibandingkan mereka yang tidur hanya 5,5 jam saat malam. Data ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Chicago, lho. Jadi penting untuk tidur yang cukup di saat diet. Dengan tidur yang cukup, maka metabolisme dalam tubuh Minasan akan terjaga. Sedangkan jika Minasan terlalu banyak begadang, maka perut Minasan akan mudah lapar.
source: http://health.liputan6.com/read/2234422/apa-yang-terjadi-pada-tubuh-saat-anda-tidur
Hal terpenting jika Minasan ingin menurunkan berat badan secara teratur adalah jangan melewatkan makan. Dari pada melewatkan makan, lebih baik Minasan makan 4 sampai 5 porsi kecil setiap hari dan menghindari makan saat menjelang waktu tidur. Selamat mencoba, Minasan!