Telur dan Madu

Telur yang kaya akan protein ternyata dapat Minasan manfaatkan sebagai obat jerawat batu. Cara mengobati jerawat batu secara alami yang pertama adalah dengan putih telur dan madu. Campur keduanya, dan jika sudah tercampur rata dioleskan pada wajah Minasan yang ada jerawat batu dan didiamkan kurang lebih 5 menit lalu cuci dengan air bersih. Minasan bisa melakukan cara ini secara teratur dan lihat hasilnya.

Mengkudu

Cara mengobati jerawat batu selanjutnya adalah dengan minum jus mengkudu. Pertama, blender buah mengkudu dan tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu saring dan didihkan. Tuangkan pada gelas dan konsumsi setiap hari. Jika Minasan rajin melakukannya setiap hari maka akan membantu menghilangkan jerawat batu Minasan, karena mengkudu dan gula batu dapat membersihkan darah kotor pada tubuh Minasan. Jadi jus mengkudu ini adalah salah satu cara penyembuhan jerawat batu dari dalam.
source: http://www.jussehat.com/2014/04/cara-membuat-jus-mengkudu-yang-enak.html

Baking Soda

Baking soda juga bermanfaat menyembuhkan jerawat batu dan mencegah jerawat batu berkembang lebih banyak. Caranya adalah mencampur baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Selain dicampur air, Minasan juga bisa mencampur baking soda dengan garam laut.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya enak untuk dimakan dan bermanfaat untuk rambut saja. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat batu yang selama ini mengganggu penampilan Minasan. Cara mengobati jerawat batu secara alami dengan lidah buaya ini sangat mudah. Minasan bisa mengambil lidah buaya dan kupas kulitnya. Setelah itu daging lidah buaya dioleskan pada jerawat batu yang ada pada wajah. Lakukanlah hal ini secara rutin setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mahkota Dewa

Mahkota dewa adalah salah satu tanaman yang berkhasiat untuk mengobati jerawat batu. Pada mahkota dewa terdapat kandungan anti iritasi dan anti radang. Ketika Minasan diserang jerawat batu yang meradang hebat, maka segeralah mencari buah mahkota dewa, daun mahkota dewa dan umbinya. Caranya, haluskan semua bahan dan tempelkan pada bagian yang berjerawat. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Lakukan hal ini secara rutin sehingga dapat mencegah jerawat batu meradang lebih parah dan bisa menyembuhkannya dengan cepat.
source: http://thibun.blogspot.com/2014/02/khasiat-buah-batang-dan-daun-mahkota.html

Bawang Putih

Ketika jerawat batu mulai tumbuh dan belum terlalu parah, segera ambil bawang putih kemudian potong-potong atau tumbuk, lalu Minasan oleskan pada jerawat batu. Hal ini mampu mencegah timbulnya jerawat dan jerawat akan mengering sebelum meradang hebat. Lakukan hal ini selama 3 hari berturut-turut.

Kentang

Bagaimana kentang bisa menjadi obat jerawat batu? Kentang mengandung suatu zat yang bernama alkali yang dapat membersihkan kelenjar minyak yang menyumbat pori-pori kulit Minasan. Jadi ketika Minasan menderita jerawat batu, ambillah kentang kemudian diparut atau diblender. Gunakan sebagai masker di wajah Minasan yang berjerawat. Diamkan sekitar 20 -30 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin tiap pagi dan sore hari. Jika Minasan tertib melakukannya maka jerawat batu akan cepat kering dan bekasnya mengelupas.

Buah Tomat

Dalam buah tomat terkandung vitamin C, A, B1, kalsium, zat besi, dan belerang yang ampuh untuk mencegah peradangan dan mengempiskan jerawat. Lalu bagaimana caranya menggunakan tomat sebagai obat alami untuk jerawat batu? Pertama, Minasan siapkan 1 buah tomat lalu dibelah menjadi 2 lalu gosokkan pelan-pelan pada kedua bagian wajah Minasan yang berjerawat. Lakukan hal ini sekitar 15-20 menit atau hingga tomat tersebut mengering, kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Minasan bisa melakukan hal ini secara rutin sampai jerawat batunya hilang.

Daun Pepaya

Daun pepaya tidak hanya berguna untuk sayur saja, tapi juga dapat Minasan manfaatkan sebagai obat jerawat batu. Caranya mudah, Minasan cukup ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering. Setelah daun pepaya kering, Minasan bisa haluskan dan tambahkan 1 sendok makan air hangat lalu aduk hingga merata. Selanjutnya Minasan oleskan pada wajah yang terdapat jerawat. Setelah 30 menit, bilas dengan air bersih. Agar Minasan mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah pengobatan jerawat dengan daun pepaya ini 3 kali seminggu.
source: http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/2014/12/manfaat-daun-pepaya-untuk-perawatan.html