Penyebab Jerawat Punggung
Sebelum membahas cara mengatasi jerawat dan bekasnya di punggung, tentunya kamu wajib mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab munculnya jerawat ini, Beautynesian. Well, inilah penyebab munculnya acne atau jerawat di punggung:
 
Tidak Membersihkan Punggung dengan Benar
Yup, acne atau jerawat di punggung bisa muncul karena kamu enggak benar membersihkan area punggung kamu, ladies. Sisa-sisa minyak, bakteri, dan kotoran yang masih menempel di punggung kamu dapat menyumbat pori-pori kulit punggung kamu, lho. Well, kondisi ini akhirnya dapat memunculkan jerawat di punggung kamu, Beautynesian.
 

source: https://www.independent.co.uk/




Kontak Kulit Punggung dengan Keringat dalam Waktu lama
Jerawat punggung juga bisa muncul karena kamu malas mengganti pakaian dan membiarkan tubuh kamu tetap mengenakan pakaian basah berkeringat dalam waktu cukup lama, lho. As we know, keringat yang mengandung bakteri dan minyak dapat menyumbat pori-pori kulit punggung kamu yang sedang dalam kondisi terbuka karena lembab, sehingga dapat menimbulkan jerawat di punggung, ladies.
 

source: https://www.shutterstock.com/
baca juga



Pakaian
Enggak hanya menggunakan pakaian basah berkeringat, pakaian yang terlalu ketat atau pakaian yang tidak dapat menyerap keringat bisa melahirkan jerawat punggung, lho. Jenis pakaian satu ini akan menimbulkan gesekan berlebihan dengan kulit punggung. Alhasil, kulit punggung kamu bisa mengalami iritasi dan berjerawat, Beautynesian.
 

source: https://www.brightontheday.com/




Cara Mengatasi Jerawat Punggung
Well, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami di punggung? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba, ladies:
 
Menggunakan Bantuan Sponge, Sikat Mandi, atau Scrub Badan
Mandi dengan bersih bisa kamu jadikan cara menghilangkan jerawat secara alami di punggung, ladies. Untuk membersihkan area punggung secara maksimal saat mandi, kamu bisa menggunakan bantuan sponge, sikat mandi, ataupun menggunakan scrub badan, lho.
 

source: https://lionesse.us/
baca juga




Mengenakan Pakaian Longgar
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pakaian yang ketat dapat menimbulkan jerawat di punggung. Oleh sebab itu, untuk mengatasi jerawat punggung, pastikan kamu menggunakan pakaian yang longgar ya. Dengan begitu, gerekan antara pakaian dan kulit punggung yang berjerawat dapat dihindarkan, sehingga jerawat punggungmu enggak akan semakin parah dan dapat semakin cepat sembuh, ladies!
 

source: https://thefashiontag.com/



Langsung Mengganti Pakaian yang Berkeringat
Kamu juga enggak boleh malas menganti pakaian yang basah karena keringat kalau kamu mau jerawat punggungmu segera sembuh dan tidak semakin parah serta dapat teratasi dengan cepat, ya. It will help a lot!
 

source: https://www.shape.com/



Mengaplikasikan Obat Jerawat
Terakhir, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung yang bisa kamu coba ialah dengan mengaplikasikan obat jerawat ke area punggungmu yang berjerawat, ladies. Dengan penggunaan rutin, jerawat di punggung kamu pasti akan menghilang!
 

source: https://www.rd.com/