Apa yang Dimaksud Dengan Diet Water?

Diet Water adalah salah satu bentuk suplemen diet yang populer saat ini. Salah satu pelopor Water Diet adalah merek yang berasal dari Jepang, yaitu Sapporo Brand. Merek yang satu ini dikenal akan produknya yang unik, seperti berbagai jenis minuman, salah satunya adalah Diet Water. Diet Water mengandung ikatan peptida yang mampu masuk ke dalam darah dan mengikat sel lemak. Setelah diet water masuk ke dalam darah maka ia dengan sendirinya akan mampu memerangi lemak yang ada dalam darah. Meski teknologi ini belum terbukti kebenarannya secara ilmiah, namun banyak yang mempercayai diet water ini untuk menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga membuat tubuh lebih ringan dan langsing.
source: http://wtf.thebizzare.com/bizarre/weird-and-wacky-drinks/

Mengapa Harus Air?

source: http://justwater.nz/index.asp?pageID=2145896651
If you follow The Water Diet, even if you do nothing else differently, you're sure to lose weight. On The Water Diet we ask you to drink two litres of chilled water per day, in addition to your normal fluid intake. The basic science behind The Water Diet is that when we drink chilled water the body burns extra calories to heat the water up to body temperature. That's pretty logical, isn't it? The cooler the water, the harder the body has to work to warm it up. Drinking water between meals, as well as having a glass right before a meal, helps us to feel less hungry, and makes us less likely to overeat at mealtimes. Interestingly, often when we think we feel hungry we are actually experiencing the early signs of dehydration, and we have something to eat when a drink is what we really needed. On The Water Diet you'll be well-hydrated so you'll never mistake thirst for hunger. Sometimes people worry that they will spend all their time running to the bathroom if they drink more water. The truth is that for the first week or two you will need to go to the toilet more frequently, but your body will very quickly adapt to the increased fluid intake, and you'll feel much better for it. There's no need to change your diet in order to lose weight on The Water Diet, although a well balanced healthy diet will maximise your weight loss and wellness.
source: http://justwater.nz/index.asp?pageID=2145896651
Sejak dulu air telah menjadi pelarut yang terbaik. Namun kebanyakan dari kita tidak memenuhi kebutuhan air setiap hari. Maka dari itu banyak yang memiliki masalah kesehatan termasuk kegemukan. Dengan menggunakan Diet Water maka kita dapat menurunkan berat badan meski tidak melakukan kegiatan olahraga apapun.

Efek Diet Water

Mengkonsumsi suplemen diet seperti Diet Water akan memberikan hasil seperti kulit yang lebih sehat karena kelembapannya terjaga dengan baik, memperbaiki fungsi ginjal, pembakaran lemak yang lebih baik, serta perbaikan sistem di dalam tubuh.
The kidneys of a healthy adult can process fifteen liters of water a day! You are unlikely to suffer from water intoxication, even if you drink a lot of water, as long as you drink over time as opposed to consuming an enormous volume at one time. The bottom line here is that The Water Diet is prescribing that you drink the amount of water your body requires, and most of us just don't do it. The Water Diet is not designed to replace a healthy level of physical activity or a balanced diet.
source: http://justwater.nz/index.asp?pageID=2145896651

Diet Water Amerika

Selain Jepang, Amerika pun mencoba merilis beberapa produk serupa. Yang pertama adalah Skinny Water, Tersedia dengan sembilan rasa, Skinny Water mengklaim bahwa produk ini memiliki nol kalori dan bermanfaat sebagai detox yang dapat memproduksi energi.
source: http://www.diet-blog.com/07/diet_water.php
source: http://www.diet-blog.com/07/diet_water.php
Yang kedua adalah Fitness Water, Air yang dijual dengan harga $3 ini dapat memberikan kelembaban lebih dari air biasa selama masa aktif bekerja terutama di siang hari.
source: http://www.diet-blog.com/07/diet_water.php
Yang ketiga adalah Mio, yang merupakan perisa minuman dengan nol kalori. Mio bekerja sebagai vitamin perasa pada air.

Kontra Terhadap Diet Water

Setiap hal pasti memiliki pro dan kontra, ada yang setuju namun juga ada yang tidak sepaham. Begitu pula dengan eksistensi diet water ini.
source: http://www.today.com/health/how-texas-sen-wendy-davis-should-have-trained-her-filibuster-6C10452619
Diet water bukan merupakan diet yang sehat karena diet ini adalah diet hanya meminum air dengan nol kalori, dan sedikit buah-buahan. Hal ini hanya merupakan bentuk lain dari "kelaparan".
"It's just another name for fasting," says registered dietitian and co-founder of Appetite for Health, Julie Upton, R.D., C.S.S.D.
source: http://www.today.com/health/how-texas-sen-wendy-davis-should-have-trained-her-filibuster-6C10452619
Ketika tubuh hanya mendapat asupan air, maka tubuh akan mengalami krisis nutrisi. Efek jangka pendeknya adalah menurunnya berat badan dan akan berimbas pada menurunnya metabolisme tubuh secara drastis pula. Hal ini bisa menyebabkan rasa pusing, mual dan sakit kepala.
Kita memang harus minum air yang cukup setiap hari, namun bukan mengganti makanan dengan air. Mengurangi kalori dengan drastis akan berakibat pada kestabilan metabolisme tubuh.

Pilihlah Diet Dengan Cermat

Saat ini ada banyak sekali metode diet populer, entah dengan penentuan pola makan yang bermacam-macam hingga penggunaan suplemen diet yang berbagai jenis. Sebelum memutuskan untuk menggunakan diet yang seperti apa, hendaknya Minasan tidak hanya menitik beratkan pada hasil yang cepat dan mudah didapat, namun juga pada efek jangka panjang yang nantinya dapat terjadi. Pelajari dengan baik bagaimana proses, hasil serta akibatnya sehingga tidak akan menyesal dikemudian hari. Jika Minasan memutuskan untuk mengikuti metode diet ini, ada baiknya untuk tetap mengkonsumsi makanan bergizi seimbang agar hasilnya maksimal dan tidak membahayakan kesehatan.