Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Buah ini sering digunakan sebagai treatment untuk kulit yang hitam. Caranya dengan mengoleskan jus lemon pada kulit siku dan lutut secara merata. Minasan juga bisa lakukan dengan cara membelah lemon menjadi dua bagian, peras sedikit, agar airnya keluar. Kemudian oleskan pada siku dan lutut. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Minasan dapat lakukan perawatan ini di rumah tiga kali sehari.
source: http://2.bp.blogspot.com/-7hdzqhdjmm8/VTNRc17gLbI/AAAAAAAAAuc/Lxv0joMEfc0/s1600/Manfaat%2Bdan%2BKhasiat%2BJeruk%2BLemon%2BHarus%2BTau.jpg

Minyak Zaitun

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun. Dalam kehidupan sehari-hari minyak ini sering digunakan oleh wanita. Baik untuk kebutuhan dapur, kesehatan, maupun kecantikan. Untuk kecantikan, minyak ini dapat digunakan sebagai cleanser, scrub, dan moisturizer. Minyak ini juga dapat memperbaiki efek negatif yang ditimbulkan oleh sinar matahari. Dengan begitu, sangat baik untuk memperbaiki kulit siku dan lututmu yang kering dan kusam. Caranya dengan membasahi siku dan lutut dengan air hangat. Kemudian, campurkan minyak zaitun dengan sedikit garam atau gula pasir. Minasan juga dapat menambahkan madu dalam campurannya, agar maksimal. Diamkan selama 15 menit. Gunakan secara rutin setiap hari.
source: http://spirit.web.id/wp-content/uploads/2015/03/minyak-zaitun-140221a.jpg

Minyak Kelapa

Minyak kelapa atau yang dikenal dengan virgin coconut oil (VCO), memiliki kandungan asam laurat, antimicroba, antibiotic, pelembab alamiah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Sebagai pelembab alami, minyak kelapa sering digunakan untuk mempertahankan kelenturan dan kekenyalan kulit. Terutama untuk masalah kulit pada bagian siku dan lutut. Bagian tubuh ini tidak jarang luput dari perhatian. Sehingga kulit pada siku dan lutut menjadi kering dan kasar. Untuk menjaga agar tetap lembab dan sehat, Minasan bisa oleskan minyak kelapa secara merata pada kulit siku dan lutut. Lalu pijat sambil digosok selama 5-8 menit. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari.
source: http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/minyak-kelapa-_131213054419-327.jpg

Scrub

Scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan, melembabkan dan meremajakan kulit. Ada banyak jenis scrub sesuai dengan kebutuhan kulit. Scrub untuk kulit normal, kering, berminyak, sampai kulit sensitif. Untuk kasus kulit siku dan lutut, Minasan dapat membuat scrub untuk kulit kering. Ada banyak cara mudah untuk membuat scrub sendiri di rumah. Salah satunya dengan menggunakan almond. Caranya dengan giling kasar almond, taruh dalam wadah, kemudian campurkan dengan madu. Oleskan pada siku dan lutut. Minasan dapat menggunakannya seminggu sekali.
source: http://www.wikihow.com/images/7/71/Make-Toning-Body-Scrub-Step-2.jpg

Gula dan Baking Soda

Ternyata gula dan baking soda memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Gula dapat digunakan sebagai bahan untuk scrub, membersihkan kulit lebih dalam, melembabkan, dan berpedan sebagai anti-aging. Begitu pula dengan baking soda. Salah satu bahan dalam pembuatan kue ini memiliki manfaat untuk kecantikan, yakni mengangkat sel kulit mati. Minasan dapat menggunakan kedua bahan ini untuk menjaga kesehatan kulit siku dan lutut. Campurkan gula dan baking soda ke dalam wadah, dalam ukuran sama. Misalnya, masing-masing 1 sendok makan. Setelah itu, gosokan pada siku dan lutut selama 3-5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Minasan dapat gunakan lotion untuk melembabkan.

Yoghurt

Yoghurt sangat baik untuk melembabkan kulit dan mudah sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Minasan dapat mencampurkan 2 sdm yoghurt dan 1 sdm oat ke dalam wadah. Oleskan pada siku dan lutut. Bilas hingga bersih. Kulit senantiasa lembut dan segar.

Kunyit

Kunyit mengandung vitamin C sebanyak 45-55%. Untuk kesehatan kulit, vitamin C berperan sebagai sun protection dan membentuk kolagen. Sehingga kulit terlindungi dari radiasi ultra violet dan paparan sinar matahari. Kolagen bermanfaat untuk meremajakan kulit, sehingga mengurangi keriput dan penuaan dini. Kedua manfaat tersebut sangat baik untuk melindungi warna kulit dan kesehatan kulit siku dan lutut. Cukup dengan cara memarut kunyit secukupnya, kemudia campur dengan madu dan air lemon. Oleskan pada siku dan lutut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Jika warna kuningnya tertinggal, gunakan sabun mandi untuk membersihkannya.
source: http://1.bp.blogspot.com/-lG2GjX-Eh6Y/VTnsyV16WtI/AAAAAAAAEVo/KWncvvVkqrI/s1600/Rahasia%2BKunyit%2BUntuk%2BKulit%2BPutih%2BBerseri.jpg