Madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi tidak salah jika Minasan menggunakan madu untuk perawatan bibir. Caranya cukup simpel sekali, pertama-tama bersihkan bibir dari bekas lipstick, makanan, dan debu yang menempel. Oles bibir dengan madu secara merata pada malam hari menjelang tidur. Bilas dan bersihkan keesokan harinya.
source: https://www.pinterest.com/pin/375909900120348702/

Lidah Buaya

Tidak hanya rambut saja yang cocok menggunakan lidah buaya, tetapi untuk perawatan bibir pun bisa. Ambil sebatang lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya pada bibir Minasan seperti memakai lipstick. Tunggu sampai 10-15 menit lalu bersihkan.
Lidah buaya ini dapat mencerahkan warna bibir yang gelap. Bahkan banyak sekali kosmetik perawatan bibit yang terbuat dari sari lidah buaya ini.

Kentang

Sayuran ini selain nikmat jika dijadikan kudapan ternyata bisa juga digunakan untuk mengurangi warna gelap dibibir. Caranya ambil 1/2 butir kentang lalu dihaluskan. Kemudian oles kentang pada bibir, biarkan sampai kering kira-kira 20-30 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan.
source: http://realfood.tesco.com/glossary/potatoes.html

Tomat

Buah yang satu ini tidak hanya bagus untuk dijadikan masker wajah saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk membuat bibir menjadi merah. Caranya ambil sedikit daging buah tomat kemudian oleskan ke bibir secara rutin menjelang tidur. Lakukan hal ini secara rutin agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Air Dingin

Bersihkan bibir setiap malam hari dengan menggunakan air dingin atau air es. Air dingin ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa noda lipstick, kotoran dan debu yang menempel pada bibir. Jika bibir bersih maka warna bibir yang merona akan terlihat sempurna.
source: http://oneclickbeautycare.com/2013/10/10/beauty-benefits-of-water/

Lemon atau Jeruk Nipis

Cara pemakaian lemon atau jeruk nipis ini umumnya digunakana bersama dengan madu. Air perasan lemon atau jeruk nipis dioleskan tipis-tipis pada bibir. Lakukan cara tersebut 2-3 kali dalam seminggu, maka Minasan akan mendapatakan warna bibir yang merah secara permanen.

Mentega

Untuk perawatan menggunakan mentega ini cocok sekali buat Minasan yang menpunyai kondisi bibir kering. Jadi selain memerahkan bibir, mentega juga bisa melembabkan. Caranya dengan mengoleskan mentega secara merata pada bibir saat akan tidur. Kemudian bilas sampai bersih keesokan paginya.
source: http://www.edglenfamilies.org/ini-dia-jalan-keluar-langkah-melembutkan-serta-menjaga-bibir-dengan-benar-agar-anda-terus-tampak-cantik/

Pasta Gigi

Bagi Minasa yang ingin mencobanya cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada bibir secara merata. Diamkan sampai 10-15 menit lalu cuci bersih bibir. Cara ini sangat ampuh untuk membuat bibir yang gelap karena rokok kembali merona. Tapi yang perlu di ingat, pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi yang berwarna putih bukan berbentuk gel. Untuk permulaan memang rasanya agak panas tapi Minasan akan mendapatkan hasil yang tidak terduga.

Strawberry

Buah berwarna merah ini juga mampu membuat warna bibir Minasan kembali merona lagi. Caranya penggunaannya juga sangat muda. Ambil sebuah strawberry segar lalu potong diujungnya. Oleskan secara lembut dan merata pada bibir Minasan. Diamkan semalaman kemudian cuci dengan air hangat pada pagi harinya.
Penggunaan bahan-bahan alami memang tidak memiliki efek samping, oleh karena itu Minasan harus rutin dan telaten melakukan treatment ini. Selamat mencoba!