Mungkin bagi sebagian orang bukan hal mudah untuk mengaplikasikan dermaroller pada kuit wajah sebagai upaya mengatasi berbagai masalah kulit. Namun bukan berarti Minasan tidak bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah secara mandiri. Minasan juga memiliki kesempatan untuk melakukan perawatan sendiri di rumah secara lebih praktis dan efisien dengan dermaroller.
Melakukan perawatan sendiri di rumah tentunya dapat menghemat waktu dan biaya yang harus dkeluarkan. Meskipun alat kecantikan seperti dermaroller bisa dengan mudah didapatkan, Minasan masih perlu untuk memahami cara mengaplikasikannya dengan baik agar dapat merasakan hasilnya secara maksimal.
Menggunakan Dermaroller Langkah Demi Langkah
Dalam menggunakan sebuah teknologi, Minasan harus memahami dengan baik bagaimana cara untuk mengaplikasikannya. Ada beberapa tahap dari pengaplikasian dermaroller yang perlu diketahui dengan baik. Dengan begitu akan lebih mudah untuk bisa mendapatkan hasil lebih memuaskan dan sesuai ekspektasi Minasan.
Jangan sampai Minasan mengaplikasikan sebuah teknologi kecantikan secara sembarangan karena dapat menimbulkan risiko yang cukup berat. Hal tersebut tentunya akan memberikan efek yang kurang baik untuk kulit tersebut. Bukan memperbaiki masalah dari kulit tersebut tetapi justru memberikan risiko masalah lainnya.
Berikut beberapa tahap yang perlu dilakukan untuk bisa mendapatkan hasil lebih maksimal dengan penggunaan dermaroller secara rutin.
1. Bersihkan wajah dengan maksimal dan pastikan tidak ada kotoran dan debu yang masih menempel.
2. Gunakan masker untuk mengurangi adanya komedo, sehingga Minasan akan lebih mudah dalam mengaplikasikan alat tersebut.
3. Bersihkan kembali masker yang telah digunakan dengan air bersih bersuhu ruangan.
4. Gunakan kapas untuk mengeringkan, tetapi tidak perlu terlalu digosok, cukup ditepuk-tepuk saja.
5. Dalam mengaplikasikan anestesi harus dalam jumlah yang banyak dan secara merata, sehingga benar-benar bisa bereaksi memberikan efek kebal pada kulit.
6. Gunakan roller tanpa menambahkan serum. Langkah ini hanya untuk membuka pori-pori agar hasilnya nanti lebih maksimal.
7. Bersihkan bekas darah dengan kapas yang sudah diberi aqua atau air besih.
8. Lakukan roller menggunakan serum untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit wajah. Hal tersebut akan lebih mudah memberikan efek karena pori-pori kulit sudah terbuka terlebih dahulu.
Langkah-langkah penting dari pengaplikasian alat kecantikan tersebut harus dilakukan dengan cara yang steril. Minasan bisa merendam alat kecantikan tersebut dengan air panas sebelum menggunakannya untuk wajah. Selain itu, bisa juga dibasuh atau dibersihkan dengan menggunakan alkohol 70% yang mudah Minasan dapatkan di apotek.
Jangan meremehkan setiap komponen atau tahap yang harus dilakukan dalam mengaplikasikan alat kecantikan dermaroller tersebut. Setiap langkah akan sangat mendukung hasil maksimal yang nantinya didapatkan. Jika Minasan melewatkan satu langkah , maka bisa saja ada efek samping yang terjadi.
Sebaiknya Minasan juga tidak berharap untuk langsung mendapatkan hasil maksimal serta perubahan yang drastis. Harus diperhatikan seberapa parah kondisi kulit wajah Minasan untuk bisa mengetahui berapa banyak treatment dari dermaroller yang dibutuhkan. Sehingga masalah kulit wajah tersebut bisa diatasi secara berangsur-angsur. Tentu hal tersebut akan lebih aman untuk dilakukan karena tidak memberikan efek samping bagi Minasan.