Menggunakan Mattifying Foundation

Hal yang paling penting jika memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak bukanlah seberapa mahal harga foundation yang kamu beli. Tipe foundation lah yang penting. Kamu bisa memilih mattifying foundation. Pastikan matte foundation tersebut juga memiliki formula untuk menjaga tingkat kelembapan kulit agar tidak menjadi kering. Hindarilah foundation yang memiliki hasil akhir satin atau shimmery.
source: https://www.makeupstores.gr/

Translucent Powder

Agar foundation terbaik kamu lebih tahan lama, kunci riasanmu dengan menggunakan translucent powder. Bedak yang satu ini mampu mengunci foundation dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Hindari mineral powder karena bisa memberi kilau pada wajah dan bisa membuatmu justru terlihat lebih berminyak dari seharusnya.
source: http://hudabeauty.com/
baca juga

Setting Spray

Jika kamu sudah menggunakan translucent powder, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray untuk menyempurnakan riasanmu. Ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik agar foundation kamu tidak cepat pudar. Biasanya setting spray juga memiliki dua pilihan, yaitu mattifying dan dewy. Pastikan kamu memilih yng mattifying ya untuk mendapatkan hasil akhir matte yang sempurna. 
source: http://www.comeandglam.com/

Menggunakan Es Batu

Tahap ini merupakan tahapan tanpa menggunakan bantuan produk kecantikan. Kamu bisa melakukannya pada langkah pertama sebelum mengaplikasikan primer. Oleskan es batu pada seluruh wajah dan foundation akan lebih tahan lama sepanjang hari. Hal tersebut dikarenakan es batu bisa mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. 
source: https://www.bioclarity.com/
Lakukan keempat tips di atas dan kamu tidak perlu khawatir lagi akan foundation yang cepat pudar akibat wajah yang cenderung berminyak. Kamu tidak perlu lagi mempedulikan harga foundation yang mahal atau memilih foundation terbaik, karena kuncinya ada pada keempat tips diatas. Selamat mencoba, Beautynesian!