Buah-buahan

Buah-buahan baik untuk dikonsumsi sebelum makan siang. Hal ini dikarenakan kandungan serat pada buah yang akan membuat kita mudah merasa kenyang. Dengan begitu, kita tidak akan menyantap makan siang secara berlebihan dan mengurangi keingingan untuk ngemil nantinya. Selain itu, lebih baik Minasan memilih buah-buahan daripada minum jus buah pada siang hari. Jumlah kalori pada jus buah lebih tinggi daripada buah biasa dikarenakan kandungan gula yang dimasukkan pada jus. Jus buah juga telah kehilangan serat alaminya.
source: http://makananuntukdietsehat.com/pilihan-menu-makan-siang-yang-sehat/

Sup

Sup juga baik untuk dikonsumsi pada siang hari. Jumlah kalori yang terdapat pada sup lebih sedikit daripada jumlah kalori yang terdapat pada makanan lain dengan kandungan yang sama. Hal ini baik bagi Minasan yang sedang diet karena jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh pada berat badan Minasan.

Makanan Berprotein

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk mengubah energi dan menekan selera makan. Minasan dapat memilih daging ayam atau ikan sebagai makanan berprotein daripada daging merah yang lebih berlemak. Dengan mengonsumsi daging ikan secara teratur, Minasan dapat menurunkan hormon leptin, yaitu hormon yang berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh. Jika kandungan hormon ini tinggi, maka proses metabolisme akan menjadi lambat dan dapat memicu timbulnya obesitas. Salmon, tuna dan mackerel adalah contoh ikan yang baik untuk dikonsumsi.
source: http://www.dietsehatcantik.com/2014/10/menu-makanan-diet-golongan-darah-b-lezat-sehat.html

Makanan Berkarbohidrat

Sebagai orang yang banyak beraktivitas, kita tentu membutuhkan banyak energi. Oleh sebab itu, asupan karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan yang mengandung karbohidrat membutuhkan proses yang lebih lama dalam proses pemecahannya. Hal ini akan membuat Minasan merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu Minasan dapat memiliki jumlah energi yang cukup dan menghindari keinginan untuk makan lebih banyak.

Makanan yang Mengandung Mineral

Menu makan siang lainnya yang baik untuk kita konsumsi adalah sayur-sayuran. Jenis makanan ini memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk tubuh kita. Mineral bermanfaat bagi kesehatan tulang dan baik untuk perawatan kulit kita. Contohnya adalah brokoli, wortel, bayam dan lain-lain.

Makan Dengan Pelan-Pelan

Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa obesitas dapat disebabkan oleh cara makan yang terburu-buru. Penelitian yang dilakukan terhadap orang Amerika dan Perancis menunjukkan bahwa obesitas lebih banyak terjadi di Amerika karena masyarakat disana cenderung makan secara terburu-buru. Sedangkan orang Perancis, makan dengan perlahan dan menikmati setiap gigitannya. Hal ini dapat berpengaruh pada berat badan karena perut akan merasa kenyang lebih lama bila kita mengunyah makanan secara perlahan.

Air

Sebelum menyantap makan siang, Minasan dapat meminum segelas air terlebih dahulu. Air ini akan membantu kita merasa lebih cepat kenyang ketika menyantap makan siang. Metode ini sangat membantu bagi Minasan yang sedang berdiet karena dapat mengurangi nafsu makan berlebih.

Makan Sendirian

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Georgia State University, bila kita menghabiskan waktu makan siang bersama dengan orang lain, maka jumlah makanan yang kita konsumsi akan bertambah. Minasan akan mengonsumsi 28% makanan lebih banyak jika menghabiskan makan siang bersama 1 orang teman, 41% lebih banyak jika bersama dengan dua orang teman, dan 76% lebih banyak jika bersama enam orang atau lebih. Oleh sebab itu, ada baiknya kita menghabiskan makan siang sendirian apabila sedang dalam proses diet.