Manfaat Madu

Madu dipercaya mampu menjadi antibakteri dan antioksidan yang ampuh merawat kulit. Untuk Minasan yang memiliki kulit berjerawat, madu efekif mencegah timbulnya jerawat baru dan meredakan jerawat yang lama. Selain itu, Minasan juga bisa menggunakan madu sebagai anti-aging alami yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dini, memudarkan garis-garis halus di area mata dan wajah Minasan.
source: http://dbagus.com/manfaat-madu-untuk-wajah-dan-kulit
Tidak hanya itu madu juga bisa membantu melembabkan kulit Minasan yang kering akibat sinar matahari, dan menjadikan kulit lebih berkilau dan bercahaya. Minasan juga bisa memanfaatkan madu untuk mencegah pori-pori tersumbat dengan cara alami dan aman. Kalau begitu, bagaimana cara memanfaatkan madu untuk kecantikan kulit?

Masker Madu

Aplikasikan madu tipis-tipis ke seluruh wajah dan pijat lembut dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Hal ini dapat mencegah pori-pori kulit yang tersumbat.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Campur madu dengan tea tree oil atau minyak lavender. Hal ini akan membantu Minasan menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu madu yang dicampur dengan tea tree atau lavender oil dapat mengurangi stres yang mengakibatkan munculnya jerawat.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dari-luar-dan-dalam-tubuh/

Pembersih Wajah

Coba bersihkan wajah dengan cara scrubbing menggunakan madu. Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan ke seluruh wajah untuk membersihkan semua kotoran dan makeup. Pijat dengan gerakan memutar. Kemudian bilas wajah hingga bersih dengan air hangat. Selain membuat wajah bersih, jika dilakukan rutin akan membuat wajah Minasan bersinar cerah.

Exfoliator

Exfoliation atau pengelupasan kulit merupakan cara perawatan kulit terbaik untuk mendapatkan wajah yang halus dan awet muda. Hal ini bertujuan untuk memberikan tempat bagi kulit baru agar dapat muncul ke permukaan. Selain itu exfoliation juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan asupan nutrisi pada kulit wajah. Hal ini akan membuat bekas luka dan noda hitam pada wajah hilang. Wajah Minasan tidak hanya akan terlihat bersih, tapi juga cantik alami.
source: http://www.kawankumagz.com/read/tipe-scrub-sesuai-jenis-kulit-untuk-kulit-sehat-bersinar
Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Minasan. Aplikasikan madu dengan cara menggosok perlahan ke seluruh wajah sebagai scrub wajah. Lakukan scrubbing dengan gerakan memutar. Lalu basuh wajah Minasan dengan air hangat untuk mengangkat madu.

Mandi Madu

Sama seperti mandi susu, mandi madu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit Minasan. Pada zaman dahulu, mandi madu termasuk jenis mandi yang paling mewah karena menggunakan bahan yang mahal. Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, Minasan bisa menambahkan seperempat hingga setengah cangkir madu ke dalam air mandi Minasan. Mencampurkan madu ke dalam air mandi dapat membuat kulit Minasan bertambah lembab, berkilau, dan lembut.

Toner

Jika Minasan ingin mendapatkan kulit yang kencang, lembut, dan lembab, Minasan bisa mencampurkan 1 sendok makan madu dengan 1 buah kulit jeruk, kemudian haluskan. Aplikasikan madu yang telah dihaluskan bersama kulit jeruk tadi ke seluruh permukaan wajah. Gosok perlahan dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa madu di wajah.
source: http://manfaat-madu-alam.blogspot.com/2013/05/manfaat-madu-untuk-toner-kulit.html
Jadi, tidak perlu ke salon kecantikan yang mahal kan untuk mendapatkan kulit yang cantik, lembab, dan lembut? Asal Minasan mau melakukan perawatan rutin sendiri di rumah, Minasan tidak hanya bisa mendapatkan kulit yang cantik, tapi bisa berhemat berkali lipat dibandingkan jika Minasan pergi ke salon. Nah, pilih mana? Cantik dan hemat, atau cantik boros?