Ketika Minasan melakukan program diet dan berat badan Minasan tidak kunjung turun, belum tentu disebabkan karena adanya kesalahan dari program diet tersebut. Jadi jangan kecewa, ya Minasan. Bisa jadi Minasan yang kurang disiplin mentaati peraturan diet tersebut.
Sebenarnya hal inilah yang membuat Minasan gagal menjalani program diet. Sulitnya mentaati aturan makan saat diet memang menjadi bumerang tersendiri. Oleh karena itu, kebanyakan orang sering melakukan cheat day berlebihan. Padahal jika mau mentaati aturan makan saat diet, berat badan ideal tidak hanya jadi impian.
source: http://www.konsultankolesterol.com/tips-diet.html
Dalam sebuah program diet, sebenarnya Minasan hanya butuh 2 kunci untuk menuju kesuksesan diet. Jika Minasan bukan termasuk orang yang mampu mentaati pola makan ekstrim agar berat badan turun, sebaiknya jangan melakukannya. Mau tahu bagaimana cara agar diet Minasan sukses tanpa menjalani diet super ketat? Ini caranya.

Menghitung Berat Badan Ideal

Menurut Minasan seperti apakah berat badan yang ideal itu? Kebanyak orang masih bingung dan keliru dalam menghitung berat badan. Pada akhirnya mereka tidak tahu berapa jumlah berat badan yang harus dimiliki dan berapa jumlah berat badan yang harus dibuang. Ketidaktahuan ini justru akan membuat Minasan stres.
source: http://www.pakarmakeup.com/cara-menghitung-berat-badan-ideal-bmi.html
Banyak orang yang tertarik mencari berbagai cara untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi, apakah Minasan tahu berapa patokan berat badan ideal untuk Minasan? Inilah yang biasanya menjadi masalah, karena berat badan satu orang dengan orang lainnya berbeda-beda.
Hal yang harus diperhatikan adalah Minasan jangan terpaku pada angka saja. Minasan juga harus mempertimbangkan kesehatan tubuh. Fokus pada gaya hidup yang sehat itu lebih baik dari pada Minasan sibuk dengan angka pada timbangan. Seperti apakah gaya hidup sehat itu? Seperti makan dengan porsi yang tidak berlebihan, olahraga minimal 30-45 menit setiap hari, istirahat tepat waktu dan cukup, dan masih banyak lagi.
Minasan bisa perhatikan, dengan menerapkan gaya hidup sehat maka berat badan dengan sendirinya akan menyesuaikan. Tubuh akan terasa lebih segar, otot tidak kaku, kulit akan terasa lebih kencang, wajah akan terlihat bersinar, dan berat badan akan terjaga.

Target 10% Dalam Beberapa Bulan

Coba turunkan berat badan Minasan 10% saja dari berat awal Minasan, dan coba pertahankan berat tersebut dalam 3 bulan berikutnya. Metode seperti ini akan membuat diri mudah menyesuaikan dengan berat badan yang baru, sehingga metabolisme tubuh tidak terganggu.
source: https://obatherbalslimmingcapsuleblog.wordpress.com/author/obatherbalslimmingcapsuleblog/
Menurunkan berat badan yang benar adalah dengan cara perlahan. Sedikit demi sedikit mengubah pola makan dan membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Setelah bertahan dengan 3 bulan pertama, kemudian Minasan bisa menurunkan berat badan lagi.
Nah, itu tadi adalah 2 kunci sukses untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tidak perlu berlapar-lapar karena diet. Lakukan 2 hal di atas, kemudian ucapkan selamat datang berat badan ideal dan tubuh yang sehat. Kegemukan adalah salah satu sumber datangnya berbagai macam penyakit. Maka menanamkan hidup sehat tentu tidak ada salahnya, ya Minasan.
Selamat mencoba, ya Minasan.