Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah perawatan untuk pengelupasan yang menggunakan kristal-kristal mikro dan sangat baik untuk memperbaiki lapisan atas epidermis. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Mikrodermabrasi nantinya akan mendorong produksi kolagen sehingga bermanfaat untuk berbagai masalah kulit seperti pori-pori besar, jerawat, kulit kusam, keriput dan hiperpigmentasi. Perawatan ini bisa Minasan lakukan 3 minggu sekali. Mikrodermabrasi dapat menjadikan wajah Minasan terlihat lebih cantik dan awet muda serta lebih bercahaya. Hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan perawatan ini adalah untuk batasan usia dan jenis kulit. Usia yang disaranakna untuk melakukan perawatan jenis ini adalah sekitar usia 30-50 tahun atau yang berada pada usia proses penuaan. Agar terhindar dari risiko infeksi saat Minasan ingin melakukan mikrodermabrasi, sebaiknya perawatan ini tidak dilakukan ketika kulit baru saja terbakar sinar matahari, ada luka terbuka, menderita eksim, atau berjerawat. Ketika berjerawat, tunggu sampai wajah Minasan bebas dari jerawat.
source: http://www.qeelaskincare.com/mikrodermabrasi/

Iontoforesis

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pori-pori besar disebabkan oleh sumbatan di bagian bawah kulit yang muncul karena adanya sel kulit mati dan minyak yang diproduksi oleh salah satu kelenjar keringat. Oleh karena itu, metode perawatan iontoforesis dapat menjadi salah satu cara modern untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Iontoforesis merupakan proses pemberian rangsang listrik pada kulit sehingga dapat mengganggu kerja kelenjar keringat. Iontoforesis dilakukan dengan cara memasukkan cairan serum vitamin C ke dalam pori-pori kulit wajah dengan menggunakan alat high vitaliont. Hal ini nantinya bermanfaat agar kulit tampak lebih cerah, mengurangi flek hitam bekas jerawat, mengurangi produksi minyak di permukaan kulit, mengencangkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Collagen Induction Therapy dengan Dermaroller

CIT (Collagen Induction Therapy) adalah suatu teknik untuk merangsang pembentukan kolagen di lapisan kulit dengan menggunakan suatu alat roller (dermaroller). Dermaroller adalah alat yang memiliki ratusan jarum baja mikro yang dapat menembus lapisan dalam kulit ketika digelindingkan. Ketika alat ini digelindingkan dan menembus lapisan kulit Minasan, hal ini dapat merangsang produksi elastin dan kolagen kulit secara efektif. Treatment dengan dermaroller bisa Minasan lakukan 3 minggu sekali selama 6 bulan yang nantinya dibantu dengan pemberian serum lightening, vitamin C, kolagen, serta pemakaian krim yang mengandung glicolic acid.
source: http://myantiagingandbeautyclinic.blog.com/perawatan-derma-roller/
Gambar di atas adalah hasil dari treatment dermaroller yang bertujuan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Minasan.

Chemical Peeling

Chemical peeling adalah metode yang aman dan umum digunakan untuk mengobati bekas jerawat dan pori-pori besar. Chemical peeling menggunakan bahan kimia sebagai bahan utamanya. Cara kerjanya bervariasi, tergantung jenis bahan kimia yang digunakan, ada yang butuh di netralisasi dan ada yang tidak perlu dinetralisasi. Selain mengatasi masalah pori-pori dan jerawat, chemical peeling yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan membuat kulit Minasan menjadi lebih muda, sehat, kencang, bersih, halus, dan bercahaya serta mengatasi masalah kerut-kerut halus dan menghilangkan flek.

Laser Peremajaan

Laser adalah metode perawatan yang cepat untuk mengatasi pori-pori di kulit wajah. Laser yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada pori-pori. Ada perawatan laser yang menawarkan pengelupasan dan pembersihan, sementara yang lain menggunakan panas untuk mengecilkan dinding pori-pori. Pada umumnya, perawatan ini dapat memperbaiki tekstur kulit, warna kulit, pengencangan kulit sekaligus mampu menghaluskan kerutan, menghilangkan pigmentasi, pori-pori besar dan bekas jerawat pada kulit. Caranya adalah dengan menggunakan sinar laser yang diarahkan ke dalam lapisan epidermis kulit yang mampu memperbaiki keadaan kulit dan juga mengembalikan vitalitas kulit. Salah satu contoh metode laser untuk mengatasi pori-pori adalah Fraxel Laser (FEP - Fractional Epirejuvenation Peeling) untuk kulit usia 30-40 tahun ke atas.

Pobling Pore Sonic Cleanser

Membersihkan wajah adalah salah satu cara agar kulit wajah Minasan tetap sehat dan terhindar dari masalah-masalah kulit. Oleh karena itu, jika Minasan malas melakukan perawatan mengatasi pori-pori di kulit wajah dengan mendatangi salon atau klinik kecantikan, Minasan cukup rajin membersihkan muka dengan alat modern satu ini yaitu Pobling Pore Sonic Cleanser. Alat ini merupakan alat pembersih muka yang dapat menjadikan kulit muka Minasan tetap sehat, mengecilkan pori-pori, dan juga membersihkan komedo. Pobling Pore Sonic Cleanser ini bisa menghasilkan getaran hingga 10.000 getaran per menit, sehingga dapat mengangkat sisa makeup, sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit muka Minasan.
source: http://peyempuan.com/pobling-pore-sonic-cleanser-alat-pembersih-wajah-ampuh-dari-korea/
Satu hal yang penting untuk diperhatikan, bagi Minasan yang memiliki masalah pori-pori kulit yang besar dianjurkan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak dan non-komedogenik serta teratur membersihkan wajah Minasan setiap hari.