1. Tomat

Tak hanya segar dijadikan jus, tomat yang kaya akan vitamin C merupakan jawaban pertama bagi kamu yang mencari cara agar kulit menjadi putih. Ekstrak tomat mengandung bahan aktif yang mampu membuat kulit menjadi putih. Bahkan beberapa merek kosmetik sengaja memilih tomat karena bahan aktifnya yang baik untuk memutihkan kulit.
source: http://log.viva.co.id/news/read/662831-lima-manfaat-tomat-yang-perlu-anda-ketahui
Jika kamu ingin mencoba tomat sebagai bahan alami untuk membuat kulit menjadi putih, caranya cukup mudah. Pertama pilih tomat yang berukutan besar lalu parut dan tambahkan 3 tetes air perasan lemon dan air mawar. Setelah itu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah menggunakan kuas secara menyeluruh. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap satu minggu sekali untuk menjadikan kulitmu putih alami.

2. Yogurt

Baik untuk pencernaan, yogurt yang sering dikombinasikan dengan rasa buah-buahan ini punya manfaat lain untuk memutihkan kulit. Yogurt mampu menutrisi kulit dengan menjaga kelembapannya. Selain itu, yogurt juga mampu menghaluskan kulit sehingga membuatnya lebih bersih dan terlihat mulus. Maka tak ada salahnya jika kamu memilih yogurt sebagai pilihan untuk menjadikan kulit lebih putih.
Nah jika kamu ingin mencoba cara agar kulit menjadi putih dengan yogurt, kamu cukup menyiapkan yogurt dan madu. Campurkan kedua bahan ini, yogurt tawar yang biasa tersedia di pasaran dengan sedikit madu kemudian aduk rata. Setelah itu, gunakan sebagai masker dengan mengoleskannya secara merata pada wajah dan diamkan 10 menit. Kemudian kamu bisa membilasnya dengan bersih. Dalam sekejap kamu akan merasakan permukaan kulit yang lembut dan halus.

3. Susu

Susu sudah sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit. Susu kaya akan kandungan vitamin yang mampu menutrisi kulit sehingga mencerahkannya. Maka tidak mengherankan jika di beberapa salon perawatan kecantikan, ditawarkan paket perawatan mandi susu untuk mencerahkan kulit.
source: http://www.kompasiana.com/naima/salah-kaprah-tentang-susu-formula_552fd9446ea834cb508b457f
Untuk menggunakan susu sebagai bahan untuk membuat kulit menjadi putih, kamu bisa melakukan perawatan praktis dan sederhana di rumah. Caranya dengan memilih susu putih segar, kemudian tuangkan pada sehelai kain dan gunakan untuk menggosok kulit wajah dan badan. Gosok secara lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menutrisi kulit secara alami dan mencerahkannya. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Perlu diingat, saat menggosok kulit, lakukan dengan lembut agar tidak menimbulkan iritasi khususnya bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif.

4. Pepaya

Khasiat pepaya sebagai bahan alami yang mampu membaut kulit menjadi putih sudah dikenal sejak dulu. Buah yang berwarna oranye jika sudah matang ini memiliki kandungan yang baik untuk memutihkan, mencerahkan dan menjadikannya tampak lebih putih. Buah pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jadi, bagi kamu yang ingin memutihkan kulit secara alami, patut mencoba buah yang satu ini.
Untuk menggunakan pepaya sebagai bahan untuk membuat kulit menjadi lebih putih, kamu harus menggunakan pepaya yang matang dan belum matang. Ambil masing-masing satu sendok makan kemudian dihaluskan dan campur menjadi satu. Setelah itu gunakan sebagai masker dan oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa menggunakan cara agar kulit menjadi putih dengan pepaya ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.