Berjalan Cepat

Berjalan ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Berjalan adalah salah satu contoh olahraga sederhana yang bisa Minasan lakukan kapanpun dan di manapun. Oleh karena itu, biasakan untuk lebih banyak berjalan ketika di rumah atau di kantor. Apabila Minasan akan bepergian ke suatu tempat yang cukup dekat, maka lebih baik Minasan berjalan kaki. Ketika Minasan di kantor atau di pusat perbelanjaan, ganti kebiasaan naik lift dengan naik turun tangga. Naik turun tangga ini juga membantu membakar kalori dalam tubuh Minasan dengan optimal. Sesekali cobalah berjalan dengan cepat atau seperti setengah berlari untuk meningkatkan detak jantung sehingga memicu pembakaran kalori lebih banyak lagi. Olahraga ini tidak hanya efektif sebagai olahraga untuk diet karena dapat menurunkan berat badan, tetapi juga sangat baik untuk pembentukan otot dan memperkuat tulang.
source: http://intisari-online.com/read/olahraga-tepat-untuk-menurunkan-berat-badan

Push Up

Push up adalah salah satu olahraga yang juga bisa menurunkan berat badan. Selain itu, push up sangat efektif dalam pembentukan serta menguatkan otot dada dan lengan Minasan. Push up sangat bagus untuk menurunkan berat badan juga, karena tangan dan kaki akan ikut menumpu berat badan Minasan ketika melakukannya. Minasan bisa melakukan olahraga ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk jumlahnya sama dengan ketika Minasan sit up dan bisa disesuaikan dengan kemampuan Minasan sambil ditingkatkan sedikit demi sedikit setiap harinya.

Yoga

Olahraga untuk diet yang lainnya adalah yoga. Yoga sendiri sebenarnya bertujuan untuk melenturkan tubuh. Namun yoga juga memiliki manfaat yang lain, yaitu menurunkan berat badan badan dengan cepat. Mengapa demikian? Berlatih yoga memungkinkan semua bagian tubuh Minasan aktif bergerak sehingga kalori yang dibakar lebih besar. Jadi, selain tubuh Minasan lebih rileks, yoga juga akan mengembalikan tubuh Minasan ke bentuk semula. Yoga bisa Minasan lakukan di mana saja dan kapan saja. Yoga juga bisa dilakukan sendiri maupun berkelompok, baik di dalam maupun di luar ruangan.
source: http://starssheen.blogspot.com/2014/08/yoga-sebagai-pengganti-diet.html

Angkat Beban

Olahraga untuk diet yang juga efektif menurunkan berat badan berikutnya adalah angkat beban. Minasan bisa melakukan olahraga angkat beban secara rutin 2 kali dalam seminggu. Lakukan angkat beban secara bertahap, ya, Minasan. Untuk awalnya, Minasan bisa mulai dari yang ringan kemudian dilajutkan dengan beban yang lebih berat. Selain membakar kalori, olahraga angkat beban ini juga efektif untuk membentuk otot-otot tubuh Minasan.

Fitness

Apakah Minasan termasuk salah satu orang yang menyukai olahraga dengan fasilitas modern? Berarti fitness adalah jawabannya. Minasan mungkin lebih menyukai olahraga untuk diet yang satu ini karena di dalam gym terdapat beberapa alat yang bisa Minasan manfaatkan untuk berolahraga, mulai sit up, push up, berlari, hingga angkat beban. Walaupun Minasan diharuskan merogoh kocek yang tak sedikit, hasil yang didapatkan juga pastinya sebanding dengan yang telah Minasan bayar. Selain bisa membakar kalori, fitness juga bisa menjadi sarana untuk mencari teman baru. Langsing didapat, sehat bonusnya, dan terhindar dari stres.
source: http://www.vemale.com/topik/diet-dan-fitness/33493-efek-memakai-korset-saat-olahraga.html
Nah, olahraga untuk diet manakah yang akan Minasan pilih? Tentunya semua bermanfaat untuk diet Minasan, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, waktu, dan keinginan sendiri. Selamat berolahraga!