Sebutir Telur Utuh

Mungkin Minasan kaget melihat telur di dalam daftar makanan sehat untuk diet. Telur memang dikenal dapat menyebabkan kolesterol, tetapi studi terbaru menunjukkan bahwa telur yang utuh tidak mempengaruhi kolesterol dalam darah dan tidak menyebabkan serangan jantung. Terlebih lagi, telur yang utuh justru dapat menjadi makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebutir telur utuh mengandung protein dalam jumlah tinggi dan dapat membuat perut merasa kenyang. Dengan kandungan kalori yang rendah, maka Minasan tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah.
source: http://authoritynutrition.com/20-most-weight-loss-friendly-foods/

Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang dimaksud di sini seperti kubis, bayam, sawi, dan sayuran hijau lainnya. Ada beberapa alasan mengapa sayuran hijau ini cocok digunakan untuk diet. Sayuran hijau memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang rendah, namun kaya akan serat. Serat yang terkandung dalam sayuran hijau inilah yang dapat membuat Minasan merasa kenyang lebih lama karena serat dicerna dalam waktu yang lebih lama di dalam tubuh. Mengkonsumsi sayuran hijau adalah cara yang baik untuk meningkatkan porsi makan tanpa meningkatkan kalori. Sayuran hijau juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Sayuran hijau juga mengandung kalsium yang berguna untuk membakar lemak dan telah terbukti dalam berbagai penelitian.
source: http://authoritynutrition.com/20-most-weight-loss-friendly-foods/

Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang sangat sehat. Salmon juga dapat membuat Minasan merasa kenyang dalam waktu yang lama dengan kalori yang sedikit. Salmon mengandung protein berkualitas tinggi, lemak baik, dan kandungan gizi lainnya yang berguna untuk tubuh. Salmon juga mengandung yodium yang berguna untuk menjaga metabolisme tubuh tetap baik. Salmon juga memiliki kandungan minyak Omega-3 dalam jumlah yang besar. Omega-3 telah terbukti dapat mengurangi peradangan dan terkenal memiliki peranan besar untuk menurunkan berat badan.
source: http://authoritynutrition.com/20-most-weight-loss-friendly-foods/

Tuna

Tuna adalah makanan lain yang mengandung protein dalam jumlah yang besar dan kalori yang rendah. Tuna adalah jenis ikan yang ramping dan tidak memiliki kandungan lemak dalam jumlah yang besar. Tuna juga terkenal dalam kalangan binaragawan dan orang-orang yang melakukan fitness, karena tuna adalah makanan yang tinggi protein namun rendah lemak dan kalori. Sehingga bentuk tubuh mereka dapat terjaga dengan baik.
source: http://authoritynutrition.com/20-most-weight-loss-friendly-foods/

Sup

Makanan dengan tingkat energi yang rendah cenderung membuat orang makan dengan jumlah kalori yang lebih sedikit. Kebanyakan makanan dengan tingkat energi yang rendah adalah makanan yang mengandung banyak air, seperti sayuran dan buah-buahan. Minasan juga bisa menambahkan sup ke dalam menu diet Minasan karena sup mengandung banyak air. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang sama persis, namun dibuat dalam bentuk sup dan bukan makanan padat dapat membuat orang merasa lebih kenyang walaupun mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang lebih sedikit. Beberapa macam sup yang dapat Minasan buat adalah sup jagung, sup dengan campuran wortel, kentang, seledri, tomat, dan sup-sup lain yang memiliki banyak kandungan sayuran di dalamnya. Dijamin sup sayuran ini dapat membantu membuat berat badan Minasan turun dengan sukses.
source: http://authoritynutrition.com/20-most-weight-loss-friendly-foods/