Cuci Kaki Dengan Sabun Anti Bakteri

Cara pertama untuk mengatasi bau kaki adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki Minasan dari sisa-sisa keringat dan bakteri, sekaligus membunuh bakteri yang menempel pada kaki. Minasan juga harus teliti saat membersihkan area kaki termasuk lipatan jari-jari yang biasanya terlewatkan dan menjadi sarang kuman. Di pasaran banyak dijual sabun anti bakteri yang dapat Minasan gunakan untuk membersihkan kaki. Cucilah kaki lebih sering jika memang diperlukan.
source: http://www.dettol.co.id/illness-prevention/about-germs-illness-prevention/hygiene-in-monsoonrainy-season/

Gunakan Antiperspirant/Deodorant

Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk krim dan biasanya digunakan pada ketiak. Akan tetapi ada juga produk antiperspirant yang khusus digunakan untuk kaki. Antiperspirant ini dioleskan pada telapak kaki Minasan untuk meminimalisir keringat yang keluar dari pori-pori pada kaki. Gunakan antiperspirant sebelum Minasan memakai kaos kaki dan sepatu.
Deodorant juga sama fungsinya, Minasan bisa memakainya untuk mengurangi produks keringat di kaki Minasan. Jika Minasan memutuskan menggunakan deodorant, jangan gunakan deodorant yang sama untuk ketiak dan kaki. Lebih baik gunakan deodorant yang berbeda untuk alasan kebersihan.

Pakai Kaos Kaki Bersih dan Berbahan Katun

Apakah Minasan suka memakai kaos kaki berwarna-warni atau bermotif lucu? Meskipun Minasan menyukai kaos kaki dengan berbagai model hendaknya tetap memperhatikan bahan dari kaos kaki tersebut. Mengapa demikian? Mungkin selama ini Minasan sudah mengetahui bahwa baju ataupun pakaian yang didesain dengan bahan dasar katun akan menyerap keringat berlebih pada kulit dengan baik. Begitu juga dengan kaos kaki berbahan katun.
source: http://keepo.me/healthy-fun-channel/kakimu-mudah-bau-begini-nih-9-cara-mengusir-bau-kaki
Oleh karena itu jika Minasan hendak mengenakan kaos kaki, pastikan terbuat dari katun atau wol agar mampu menyerap keringat di kaki Minasan dengan baik. Harganya memang lebih mahal, tapi Minasan tidak perlu merasa rugi lagi setelah tahu manfaatnya. Sebaiknya Minasan juga rutin mengganti kaos kaki. Lebih baik Minasan mengganti kaos kaki setiap hari, apalagi jika sudah dipakai untuk waktu yang lama.

Rendam Kaki Dalam Perasan Lemon/Teh

Teh bukan hanya untuk diminum, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Caranya cukup mudah, Minasan bisa menyeduh teh dengan air panas dan merendam kaki pada air seduhan teh tersebut.
Merendam kaki dalam perasan air jeruk lemon juga bermanfaat untuk mengatasi bau kaki. Caranya cukup sederhana, karena yang harus Minasan lakukan hanyalah merendam kaki dalam air perasan jeruk lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan jeruk lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembaban kaki Minasan.

Taburi Kopi/Tepung Maizena

Tahukah Minasan bahwa tepung maizena tidak hanya bermanfaat untuk olahan makanan? Tepung maizena ternyata juga bisa membantu Minasan mengatasi bau kaki. Pertama-tama pastikan kaki Minasan benar-benar bersih dan kering. Kemudian, taburkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki dan sela-sela jari kaki.
source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/14/10/03/ncug6a-manfaat-kopi-untuk-kecantikan-2habis
Kopi memiliki aroma yang khas ketika diseduh dan rasanya lezat ketika diminum. Ternyata manfaat lain dari kopi juga untuk mengatasi bau kaki yang tidak. Hal ini karena kandungan zat di dalamnya efektif menyerap keringat yang muncul. Minasan bisa menaburkan kopi secara langsung pada sepatu, biarkan 15-20 menit kemudian bersihkan bubuk kopi tersebut. Selain ditaburkan langsung, Minasan juga bisa membungkusnya dengan kantung plastik dan diletakkan di dalam sepatu.