Mempersiapkan Kulit Wajah dengan Skincare
Makeup yang cracking biasanya disebabkan karena kulit wajah kamu belu siap menerima makeup, ladies, sehingga makeup tersebut enggak bisa menempel dengan benar di wajah kamu. Oleh sebab itu, kalau kamu ingin mendapatkan makeup tebal yang anti cracking, you must prep your skin  first. Kamu perlu memastikan bahwa kulit wajah kamu bebas dari minyak tetapi enggak kering ya. Karenanya, kamu wajib membersihkan muka serta memulaskan pelembab ke wajah. Jika diperlukan, kamu juga bisa menggunakan toner dan serum kok. Persiapan sebelum cara bermake up ini akan  membuat kulit wajah kamu siap menerima produk make up wajah yang nantinya akan kamu gunakan
 

source: https://www.stylecraze.com/




Memulaskan Primer Wajah
Cara make up selanjutnya agar makeup tebal kamu enggak cracking ialah dengan memulaskan primer wajah, ladies. Primer wajah akan membantu make up kamu lebih menempel ke kulit wajah serta bisa mendapatkan hasil make up wajah yang halus. Selain itu, cara make up ini juga bisa mengontrol produksi minyak di wajah kamu sehingga make up wajah bisa menjadi lebih tahan lama tanpa cracking, lho!
 

source: http://www.colorescience.com/
baca juga




Menggunakan Setting Powder
Menggunakan setting powder juga menjadi salah satu kunci agar make up wajah kamu enggak crack. Setting powder mampu mengeset makeup di wajah kamu sehingga enggak akan bergeser tetapi enggak akan membuat kulit wajah menjadi super kering seperti bedak lainnya. Dengan begitu, make up kamu bisa tahan lama tetapi enggak crack, deh. Satu lagi, setting powder juga terasa super ringan serta bisa membuat kulit wajah terlihat flawless!
 

source: https://www.adorebeauty.com.au/




Mengeset Wajah dengan Makeup Setting Spray
Tips mendapatkan makeup tebal yang enggak cracking ialah dengan menyemprotkan makeup setting spray di akhir proses makeup kamu, ladies. Setting spray ini akan membuat makeup kamu yang tadinya ‘demplon’ banget menjadi terlihat lebih halus dan dewy sehingga bisa terbebas dari masalah makeup cracking. Produk make up wajah ini juga bisa ‘tone down’ makeup tebal kamu sehingga hasilnya enggak terlihat berat dan lebih flawless dibandingkan sebelumnya. One more, setting spray can make your makeup last longer, Beautynesian!
​​​​​​​

source: https://meramuda.com/