Kulit Wajah Terbebas dari Noda

Kulit wajah Minasan dikatakan sehat jika terbebas dari noda. Lalu noda apa saja itu? Noda bekas jerawat atau acne scar, bintik-bintik hitam atau flek hitam, serta jerawat batu adalah beberapa noda yang membuat kulit wajah masuk dalam kategori tidak sehat. Jadi kulit yang terbebas dari noda adalah ciri kulit sehat yang harus Minasan perhatikan.

Kulit Wajah Halus, Mulus, dan Lembut

Kulit wajah yang sehat juga tampak secara kasat mata. Minasan bisa memeriksanya dengan melihat dan meraba permukaan kulit wajah Minasan. Jika permukaan kulit terasa lembut, halus, dan mulus, maka hampir bisa dipastikan kulit Minasan termasuk sehat. Hal ini dikarenakan, ciri kulit sehat adalah memiliki tekstur yang halus dan tidak kasar. Jika tekstur kulit wajah Minasan halus, otomatis kulit wajah Minasan juga lembut dan mulus. Namun apabila kulit wajah Minasan kasar, kemungkinan ada masalah dengan kesehatan kulit wajah Minasan.

Kulit Wajah Memiliki Kelembaban yang Cukup

Kulit wajah yang lembab bukan berarti berminyak. Kulit wajah yang lembab adalah kulit wajah yang tampak segar, tidak kering dan juga tidak kusam karena penuh dengan minyak. Inilah yang dinamakan kelembaban yang pas. Lalu bagaimana untuk mengetahui tingkat kelembaban kulit di wajah Minasan dengan mudah? Untuk mengetahui kulit Minasan kering atau lembab, coba Minasan gores kulit wajah Minasan dengan kuku. Jika garis putih terlihat membekas jelas pada kulit, maka kulit Minasan tergolong kering. Namun jangan khawatir, Minasan bisa segera mengatasinya dengan rajin memberi pelembab yang mengandung asam hyaluronic. Lakukan secara rutin agar kelembaban kulit wajah Minasan terjaga, ya!
source: http://caramerawatmuka.blogspot.com/2012/06/tipsmerawatkulitkering.html

Warna Kulit Merata

Ciri kulit sehat bukan hanya kulit yang mempunyai warna putih atau terang. Jadi, Minasan yang mempunyai warna kulit terang atau putih belum bisa dikatakan memiliki kulit sehat dibandingkan dengan Minasan yang memiliki kulit yang gelap. Terlebih lagi jika kulit Minasan belang atau tidak merata. Belang ini misalnya terjadi perbedaan warna antara kulit wajah dan leher. Hal ini biasanya terjadi ketika Minasan memakai produk pemutih. Kulit wajah menjadi lebih putih daripada leher atau badan Minasan sendiri.

Tanpa Keluhan Sakit

Masalah yang terjadi pada kulit wajah adalah tanda bahwa kulit wajah Minasan tidak sehat karena ciri kulit sehat lainnya adalah bebas masalah kulit seperti bintik hitam, komedo, minyak berlebih, kasar, kendur, bersisik, kering, komedo, kudis, kurap, panu dan jerawat yang meradang. Jika Minasan sudah terhindar dari penyakit-penyakit tersebut maka kulit wajah Minasan bisa digolongkan kulit wajah yang sehat.
source: http://spiritriau.com/view/Lifestyle/50481/Ini-Ciri-Kulit-Wajah-yang-Sehat-dan-Tidak-.html#.VdCDXLU_CMQ

Kulit Kenyal dan Kencang

Ciri kulit sehat berikutnya adalah kulit wajah kenyal dan kencang. Untuk membuktikannya, kulit wajah Minasan harus dipegang atau sedikit mencubit. Kulit wajah yang bermasalah ketika dipegang tidak langsung kembali atau membekas. Sedangkan kulit wajah yang sehat jika dipegang atau dicubit akan segera kembali seperti semula. Hal ini dikarenakan kulit wajah yang sehat tingkat elastisitasnya sangat baik dibandingkan kulit wajah tidak sehat yang sudah tidak kencang atau kendur. Kulit wajah kencang dan kenyal akan Minasan dapatkan jika Minasan rajin merawat kulit Minasan.

Kulit Tampak Bercahaya dan Berkilau Alami

Kulit yang sehat akan bercahaya dan memancarkan kemilau alaminya. Cahaya dan kemilaunya tentu bukan berasal dari minyak yang berlebih di kulit wajah Minasan. Mengapa kulit wajah bisa bercahaya dan berkilau? Tentunya hal ini adalah nilai plus jika Minasan rajin dan benar dalam melakukan perawatan di kulit wajah Minasan. Apabila kulit wajah Minasan tidak terawat, sel kulit mati akan menumpuk sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Seperti yang Minasan telah ketahui bahwa kulit yang sehat tentunya adalah kulit yang terawat dengan baik. Membersihkan kotoran yang menempel pada wajah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan agar kulit bercahaya dan berkilau alami. Salah satu perawatan yang mendukung hal ini adalah scrubbing dengan menggunakan bahan alami yang akan membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah Minasan.
source: http://www.manfaatdaun.com/2015/01/tips-cara-mencerahkan-wajah-secara-alami.html

Kulit Wajah Berwarna dan Berseri-seri

Kulit yang berwarna dalam hal ini bukan berarti hitam atau putih. Kulit wajah berwarna yang dimaksud adalah kulit wajah tidak pucat. Sedangkan kulit wajah berseri-seri adalah kulit yang memancarkan kilau dari dalam. Oleh karena itu kulit wajah yang berseri-seri menjadi ciri kulit sehat berikutnya.