Minyak Zaitun

Kulit kering, kusam, dan keriput adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan bagi wanita. Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Minyak zaitun juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam. Hal ini dapat membantu kulit menjadi segar, lembut, halus, dan kencang sepanjang hari.

Madu

Madu sangat kaya akan khasiatnya. Selain untuk kesehatan, madu juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Di antaranya madu berkhasiat untuk melindungi kulit, mencegah penuaan, memelihara kecantikan, menyembuhkan luka, membersihkan kulit, dan menghilangkan jerawat. Minasan dapat mengoleskan madu ke bagian tubuh atau wajah yang dirasa perlu untuk dirawat. Minasan juga bisa menambahkan campuran alami lainnya seperti lemon guna memaksimalkan perawatan kulitmu. Oleskan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.
source: http://www.cantikalamiku.com/wp-content/uploads/2014/09/cara-perawatan-wajah-dengan-madu.jpg

Yogurt

Yogurt memiliki sifat melembabkan, sangat baik jika digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulitmu tampak cerah. Cara membuat scrub alami dari yoghurt, tempatkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm oat, aduk dalam wadah. Oleskan scrub pada bagian yang ingin dirawat. Hal ini baik untuk kulit kering dan sensitif.
source: http://www.cantikalamiku.com/wp-content/uploads/2014/06/cara-penggunaan-masker-yogurt.jpg

Kentang

Kandungan vitamin C dan vitamin B komplek yang ada pada kentang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Untuk Minasan yang khawatir dengan kulit belang akibat paparan sinar matahari yang tidak merata, dapat menggunakan kentang untuk mengembalikkan warna cerah kulit. Caranya adalah dengan memarut kentang dan kemudian campurkan dengan madu pada wadah. Oleskan pada kulit yang belang, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit tampak lebih cerah jika digunakan sebagai masker atau lulur pada kulitmu. Caranya adalah dengan belah lemon jadi setengah bagian, ambil setengah bagian untuk diperas kemudian tambahkan madu 2 sdm, campur keduanya di wadah. Oleskan pada bagian yang dibutuhkan. Diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan secara rutin setiap seminggu sekali.

Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C dan air. Kandungan ini yang membuat tomat dapat digunakan sebagai tabir surya. Tomat juga dapat mengatasi masalah peradangan pada kulit akibat terpapar sinar matahari. Minasan dapat menjadikan tomat sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan tomat dan mencampurkannya dengan yogurt. Aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah atau kulit yang belang. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas hingga bersih. Minasan dapat menggunakannya setiap hari.
Mudah sekali, bukan? Bahan-bahan alami di atas mudah Minasan temui. Untuk mendapatkan kembali kecantikan kulitmu, tidak harus pergi ke dokter. Cukup gunakan bahan-bahan alami di atas, maka kulitmu akan kembali bersinar. Hindari paparan sinar matahari secara langsung untuk menjaga kesehatan kulitmu. Jangan lupa gunakan lotion sebelum beraktivitas. Gunakan moisturizer saat mandi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban agar kulitmu tetap sehat terlindungi.
Makan makanan bergizi untuk asupan dalam tubuhmu. Tidur yang cukup, baik untuk regenerasi kulitmu, karena menurut penelitian, regenerasi kulit terjadi saat kita tidur di malam hari. Cantikmu akan terjaga jika kamu memperhatikan kesehatanmu. Selamat mencoba, Minasan!