Masih Ada Bekas Kotoran yang Menempel
Yup, cara membersihkan wajah menggunakan tissue basah masih dapat meninggalkan bekas kotoran pada wajah kamu, lho. Kulit kamu enggak akan bersih semaksimal saat kamu membersihkan wajah menggunakan pembersih ataupun facial cleanser. Alhasil, dengan keberadaan sisa-sisa kotoran, debu, minyak, ataupun makeup yang masih menempel dan menumpuk pada pori-pori wajah, jangan heran kalau kamu mengalami masalah kulit seperti pori-pori tersumbat a.k.a komedo ya!
 

source: https://www.self.com/




Kulit Menjadi Kering
Perlu kamu ketahui, kebanyakan tissue basah mengandung bahan kimia yang gak bagus buat kulit seperti alkohol dan fragrance. Nah, jika terkena kulit wajah, alkohol dan fragrance dalam tissue basah ini bisa membuat kulit wajah menjadi kering, lho. Enggak hanya itu saja, kedua bahan kimia ini merupakan musuh buat kulit sensiitf karena bisa menimbulkan masalah kulit yang lebih parah, ladies!
 

source: https://www.preview.ph/
baca juga




Lahirnya Jerawat
Enggak hanya pori-pori wajah yang tersumbat atau komedo, membersihkan wajah menggunakan tissue basah juga bisa melahirkan jerawat, lho. Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan minyak dan bakteri pada pori-pori wajah kamu sehingga munculnya jerawat yang menyebalkan, Beautynesian. So, kalau kamu ingin terbebas dari masalah jerawat ini, ada baiknya kamu tetep menggunakan pembersih wajah atau facial cleanser setelah membersihkan wajah menggunakan tissue basah ya.
 

source: https://www.avoskinbeauty.com/




Kulit Wajah Menjadi Iristasi
Terkahir, penggunaaan tissue basah dalam membersihkan muka bisa menimbulkan iritasi kulit, lho. Hal ini lagi-lagi dsebabkan oleh kandungan bahan kimia yang terkandung dalam tissue basah yang enggak cocok dengan kulit wajah kamu seperti alkohol dan fragrance. Tidak hanya itu, iritasi kulit wajah juga bisa terjadi karena gerakan menggosok yang kamu lakukan saat membersihkan wajah menggunakan tissue basah. Alhasil jangan kaget jika kulit wajah kamu menjadi memerah, gatal-gatal, ataupun terasa perih setelah dibersihkan menggunakan tissue basah, ladies!
 

source: https://www.foreo.com/