Rutin Membersihkan Wajah

Kunci dari kulit yang cerah adalah wajah yang bersih. Jangan sampai setelah pulang bekerja, Minasan tidur pulas tanpa membersihkan wajah dari sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel pada wajah selama seharian. Minasan bisa menggunakan serangkaian pembersih wajah, mulai dari milk cleanser dan toner untuk membersihkan kotoran yang menempel. Kemudian, lanjutkan dengan facial foam sebagai finishing untuk menyegarkan kulit Minasan.
source: http://cegahpenuaandini.blogspot.com/2015/03/tips-merawat-wajah-agar-awet-muda-secara-alami-yang-harus-anda-ketahui.html

Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Gunakan sunscreen secara rutin, meski hanya bekerja dalam ruangan sekalipun. Coba aplikasikan sunscreen pada wajah 30 menit sebelum Minasan bekerja, dan ulangi pemakaiannya setiap dua jam sekali. Kulit Minasan akan terlindungi dari radiasi sinar UV yang dapat membuat kulit menjadi kusam.
source: https://awardeean.wordpress.com/2013/10/16/tampil-cantik/

Pilih Produk Perawatan Dengan Vitamin C

Mungkin Minasan sudah tahu betul bahwa vitamin C merupakan vitamin terpenting untuk dapat membantu mencerahkan kulit. Vitamin yang satu ini memang wajib ada pada tiap produk kecantikan kulit, karena memiliki peran penting untuk mencerahkan hyperpigmentation yang terjadi serta mencegah penyebarannya pada tempat lain untuk mendapatkan kulit cerah berseri alami.
source: http://perawatan-wajah-kusam.blogspot.com/2013/11/perawatan-wajah-berminyak-dengan-masker.html

Eksfoliasi Wajah Secara Rutin

Melakukan eksfoliasi wajah atau pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah secara rutin ternyata dapat membantuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel yang rusak. Perlu Minasan tahu bahwa setiap hari kulit mengalami regenerasi, namun ada kulit yang telah mati tidak dapat terangkat sehingga menyebabkan wajah kusam. Hal ini berguna untuk membantu menjaga agar kulit tetap bersih, sehingga tidak terjadi penumpukan kulit mati. Eksfoliasi biasanya dilakukan dengan treatment seperti facial, microdermabrasion atau chemical peels.
source: http://www.fimela.com/beauty-health/formula-baru-clinique-untuk-eksfoliasi-ganda-1104186.html
Menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah tidak cukup untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Apalagi jika Minasan harus memakai kosmetik setiap hari. Untuk memastikan metabolisme kulit wajah berjalan sesuai dengan siklusnya, lakukan eksfoliasi secara rutin seminggu sekali. Kulit yang tereksfoliasi dengan baik akan memaksimalkan penyerapan serum dan krim wajah. Pastikan produk eksfoliasi yang Minasan pilih tidak mengandung partikel yang abrasif terutama jika Minasan memiliki kulit yang sensitif. Hal ini dikarenakan jika terdapat sedikit saja goresan yang menyebabkan luka pada wajah, bisa menyebabkan masalah lain pada kulit karena kondisinya yang terbuka dan rawan bakteri.

Gunakan Lotion & Serum

Kulit yang kering akan terlihat kusam, pecah-pecah, dan nampak tidak cerah dari luar. Nah, lotion dan serum akan membantu melembabkan kulit Minasan. Pilih produk yang memiliki formula dengan bahan terbaik.
source: http://alacantik.com/serum-korea-original

Konsumsi Vitamin C dan Vitamin E

Mengonsumsi Vitamin C dan E dapat membantu Minasan untuk mendapatkan kulit putih, cerah, dan sehat. Vitamin C dan E yang alami bisa Minasan dapatkan dari buah-buahan favorit. Namun jika Minasan tidak sempat membelinya di supermarket atau pasar, Minasan bisa membeli tablet khusus kulit yang mengandung vitamin C dan E.
source: http://jateng.tribunnews.com/2013/12/22/pil-vitamin-a-c-dan-e-menjaga-kesehatan-kulit
Keenam cara di atas dapat membantu Minasan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah memesona dengan aman. Jadi tidak perlu kulit putih untuk memiliki wajah cantik. Rajin-rajinlah membersihkan wajah dan mengonsumsi makanan sehat untuk wajah yang selalu cerah. Selamat mencoba, ya Minasan.