Basuh dengan Air Bersih


Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika tak sengaja terkenal knalpot adalah membasuh bagian tubuh yang terluka dengan air bersih yang mengalir selama 15-30 menit. Proses ini bertujuan untuk mendinginkan bagian tubuh kamu yang terkena knalpot agar tidak terbakar dan melepuh. Selain itu, proses ini juga berguna untuk membersihkan luka sehingga permukaan kulit kamu bebas dari kotoran.


Gunakan Larutan Antiseptik


Membasuh luka dengan air mengalir bisa membersihkan luka dari kotoran yang menempel, namun belum bisa mematikan kuman yang ada pada luka. Maka dari itu, sebaiknya gunakan larutan antiseptik untuk mensterilkan luka karena terkena knalpot. Kamu bisa menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam larutan antiseptik dan mengompres luka selama beberapa detik untuk mematikan kuman.

baca juga


Tutup dengan Perban


Agar luka tidak terpapar kotoran maka sebaiknya tutup luka akibat terkena knalpot dengan perban atau kasa steril. Cara ini juga berfungsi untuk mencegah luka tersenggol hingga akhirnya menimbulkan luka baru. Agar tetap steril, pastikan juga kamu sering mengganti perban atau kain kasa setidaknya setiap satu kali sehari.


Rawat Bekas Luka


baca juga

 

Perawatan yang tepat dapat membuat luka cepat sembuh, namun bagaimana dengan bekas luka? Kadang kita menganggap jika luka sudah sembuh, maka permasalahan sudah selesai. Padahal, kita juga perlu merawat bekas luka agar tidak meninggalkan tanda yang mengganggu penampilan. Sekarang, kamu tak perlu bingung lagi karena ada Dermatix Ultra yang bisa kamu andalkan untuk memudarkan bekas luka akibat terkena knalpot.

source: https://www.instagram.com/dermatixscarguru

Dermatix Ultra adalah gel topikal terbaru yang bisa memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol serta menghilangkan gatal dan ketidaknyamanan. Dengan Dermatix Ultra, bekas luka akibat terkena knalpot, operasi, terkena catokan atau bahkan digigit serangga bisa lebih cepat memudar. Kamu enggak perlu ragu lagi dengan kualitas Dermatix Ultra karena gel ini bahkan digunakan dan direkomendasikan oleh para ahli bedah, dermatologis dan obgyn terkemuka di dunia.

Dermatix Ultra sangat mudah digunakan. Teksturnya yang transparan, cepat kering dan tidak berminyak juga nyaman untuk kulit. Bahkan jika kamu punya bekas luka di wajah, kamu tetap bisa menggunakan kosmetik di atas Dermatix Ultra setelah kering. Produk ini sangat aman dan bisa digunakan pada anak-anak di atas usia 2 tahun. Dermatix Ultra juga sudah teruji secara klinis dan cocok untuk semua jenis kulit.

source: https://www.instagram.com/dermatixscarguru

Pemakaian Dermatix Ultra ini sangat ekonomis lho, Ladies. Hanya dengan setitik produk, kamu bisa menggunakannya untuk bekas luka sepanjang 15 cm. Untuk memudarkan bekas luka di bawah 2 tahun, kamu bisa mengoleskan Dermatix Ultra tipis dan merata di permukaan bekas luka sebanyak 2 kali sehari secara rutin selama 2-3 bulan. Sementara untuk bekas luka lama, hasilnya akan terlihat setelah pemakaian di atas 3 bulan. Ingat ya Ladies, gunakan Dermatix Ultra sesuai anjuran dan #JanganSetengahSetengah agar bekas luka lebih cepat pudar.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memudarkan bekas luka jika tak sengaja terkena knalpot saat naik ojek online. Jika bekas luka memudar, pastinya kamu akan tampil lebih percaya diri untuk menjalankan berbagai aktivitas. Selamat mencoba!