Rajin Melakukan Scrubbing

Dengan melakukan scrubbing dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Apabila sel kulit mati terangkat, maka jerawat lebih mudah disembuhkan. Minasan bisa memilih scrub dengan butiran yang halus, agar tidak melukai kulit Minasan yang berjerawat dan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Setelah proses scrub, Minasan bisa memakai lotion untuk melembabkan kulit Minasan. Lakukan scrub secara teratur seminggu sekali, jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit Minasan.
source: http://igetbeauty.com/tips-merawat-punggung-agar-tetap-halus/

Pakai Pakaian yang Nyaman

Pakaian bisa menambah percaya diri Minasan dan membuat Minasan lebih menarik. Walaupun terkadang Minasan tidak merasa nyaman, Minasan seringkali memaksa memakai pakaian model tertentu yang menurut Minasan bagus dan mendukung penampilan Minasan. Namun tahukah Minasan bahwa salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung adalah karena pemilihan pakaian yang salah. Oleh karena itu, cara mengatasi jerawat di punggung yang berikutnya adalah Minasan harus mengubah jenis pakaian yang Minasan pakai. Usahakan untuk tidak memakai pakaian ketat yang pas di badan. Minasan bisa menggunakan pakaian yang terbuat dari linen atau katun yang bisa menyerap keringat dengan baik. Apabila Minasan menggunakan pakaian yang tidak menyerap keringat dengan baik, maka kelenjar keringat yang aktif akan membuat kulit punggung terasa gatal dan membuat keringat sulit diserap.

Gunakan Sabun Anti Bakteri

Cara mengatasi jerawat di punggung yang lainnya adalah dengan memilih sabun anti bakteri untuk aktivitas mandi Minasan. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab jerawat pada punggung adalah kebersihan kulit yang kurang terjaga. Menggunakan baju yang sama dalam waktu yang lama dan mandi kurang bersih sehingga meninggalkan bakteri-bakteri adalah hal yang perlu Minasan perhatikan untuk menjaga kebersihan kulit Minasan. Oleh karena itu, cara mengatasi jerawat di punggung yang efektif adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri yang akan membuat kulit punggung Minasan lebih terjaga kebersihannya, sehingga jerawat akan lebih cepat hilang. Minasan bisa mandi dua kali sehari secara rutin menggunakan sabun anti bakteri untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat kembali.
source: http://www.dettol.co.id/products/untuk-keluarga-anda/dettol-antibacterial-sensitive-bar-soap/

Mandi Dengan Benar

Setelah pemilihan sabun, tentunya cara mandi Minasan harus tetap diperhatikan. Pastikan kotoran benar-benar terangkat dari kulit Minasan. Bilas sisa sabun sampai bersih dan keringkan air di tubuh Minasan dengan handuk yang bersih. Minasan bisa juga menggunakan spons mandi untuk membersihkan punggung secara maksimal. Hal lain yang perlu diperhatikan ketika mandi adalah saat Minasan keramas dan memakai kondisioner. Kondisioner memang baik untuk kesehatan rambut Minasan. Akan tetapi, kondisioner mengandung silikon dan jika mengenai permukaan kulit bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Oleh sebab itu, ketika Minasan selesai memakai kondisioner pada rambut akan lebih baik Minasan langsung membersihkan tangan Minasan dengan sabun agar sisa kondisioner tidak terkena pada permukaan kulit Minasan.

Perhatikan Pemakaian Tas

Minasan menyukai membawa tas ransel kemana-mana? Mulai dari sekarang kurangi intensitas pemakaian tas ransel, terutama yang menempel rapat di punggung dan hindari membawa beban yang terlalu berat. Lalu apa hubungannya dengan cara mengatasi jerawat di punggung? Membawa beban berat di tas ransel yang menempel rapat di punggung Minasan dapat membuat keringat terjebak pada bagian tubuh yang tertutup oleh tali tas. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat di punggung Minasan. Oleh karena itu, Minasan dapat memilih tas dengan tali yang tipis, jangan membawa beban terlalu berat dan selingi dengan tas selempang atau tas jinjing.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-tas-ransel-untuk-wanita