Minasan memiliki bekas jerawat yang sudah ada selama bertahun-tahun? Wah tentu itu bisa jadi masalah yang berat buat kamu. Selain mengurangi rasa percaya diri, bekas jerawat menahun bisa membuat penampilanmu terlihat kurang maksimal. Padahal di zaman sekarang ini, semua orang baik wanita dan pria dituntut memiliki penampilan yang menarik dan menyenangkan terutama ketika ada hubungannya dengan dunia kerja mereka.
Bekas jerawat yang sudah membekas lama bisa membuat Minasan merasa stres untuk mengatasinya. Mungkin Minasan pernah merasa putus asa, merasa ini sudah nasib dan menyerah begitu saja. Jangan! Karena jerawat dengan jenis apapun, bahkan yang sudah berbekas selama menahun pun dapat diatasi asalkan solusi penanganannya tepat. Lalu cara menghilangkan jerawat seperti apa yang dapat menjadi metode terbaik? Apakah harus cara yang mahal dan menghabiskan uang berjuta-juta?
Tentu saja tidak. Minasan tidak perlu menghabiskan uang berjuta-juta untuk mengatasi atau mengusir masalah jerawatmu. Solusinya bisa kamu lakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu. Apa saja bahan-bahan tersebut?

Tips Jitu Mengatasi Bekas Jerawat Menahun

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa menggunakan bahan-bahan tradisional atau alami. Bahan ini bisa jadi sudah ada di dalam kulkas atau malah ada di halaman rumah Minasan. Misalnya saja seperti madu. Bahan yang selama ini digunakan untuk pemanis dan juga terbukti bermanfaat untuk menambah energi dan vitalitas tubuh bisa digunakan untuk mengatasi jerawat apapun jenisnya. Mulai dari jerawat yang baru tumbuh atau jerawat yang membekas bertahun-tahun. Hanya saja kamu mesti ekstra sabar baik dalam mengaplikasikannya ke wajah atau melakukan penanganannya secara maksimal. Sebagai masker kamu bisa menggunakan masker madu 1-2 kali setiap minggu.
Selain madu, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang sudah lama ada di kulit wajahmu. Minyak zaitun bukan saja melembabkan kulit namun juga dapat bermanfaat mengusir bakteri dan sel-sel kulit mati, menyegarkan wajah dan menyamarkan noda-noda hitam serta bekas jerawatnya. Sebenarnya tak hanya minyak zaitun tapi tea tree oil yang sekarang banyak dijadikan formula produk-produk di pasaran. Kalau kamu merasa sulit mendapat minyak zaitun sebagai resep pengusir bekas jerawatmu, tea tree oil yang ada di pasaran bisa jadi alternatif terbaik untuk dipakai.
Selain minyak zaitun dan madu, bahan-bahan alami seperti bengkuang, telur, serta lidah buaya bisa digunakan untuk masker atau obat jerawat. Bahan-bahan alami juga lebih aman digunakan dan tidak berisiko bahkan menimbulkan efek samping. Tidak hanya itu, Minasan tidak perlu khawatir karena budget untuk membeli bahan-bahan ini tidak memerlukan banyak uang.
Nah, yang harus lebih diingat adalah cara mencegah atau meminimalisir munculnya bekas-bekas jerawat itu lagi. Jerawat yang membekas bisa terjadi karena banyak faktor, misalnya kebiasaan menyentuh atau menggaruk daerah yang berjerawat, obat jerawat yang tidak tepat sampai cara penanganan terhadap kulit berjerawat yang salah. Yang paling penting diingat adalah faktor pertama karena banyak orang yang memiliki bekas jerawat karena kebiasaan menggaruk jerawat mereka. Hindari masalah ini untuk solusi efektif menghilangkan dan mengatasi jerawat berbekas yang menahun.
Pada akhirnya, pencegahan dan penanganan jerawat yang membekas tidak sesulit perkiraan kita, kok. Asalkan sabar dan rajin, percaya deh masalah kulit berjerawat separah apapun pasti bisa dihadapi. Lebih dari itu, kini kita tak perlu lagi merasa risih, khawatir, kecewa atau minder pada masalah jerawat karena kita sudah tahu bagaimana cara terbaik menghilangkannya.