Jerawat? Mungkin mendengar satu kata tersebut bisa membuatmu merasa pusing. Ya, jerawat memang sangat dihindari terutama bagi orang-orang yang sangat menjaga penampilan. Masalah jerawat bisa saja mempengaruhi hidup atau aktivitas kamu sehari-hari. Bukan hanya untuk remaja tapi juga untuk orang dewasa. Walaupun bagi wanita masalah jerawat adalah masalah yang umum mereka hadapi, tetap saja setiap kali masalah jerawat ini terjadi, rasanya benar-benar membuat jenuh dan bahkan membuat pusing. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang paling efektif?
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi jerawat beserta solusi terbaiknya, ada lagi satu momok masalah yang paling sering menghampiri banyak orang baik wanita juga pria, yaitu bintik-bintik kemerahan. Bintik-bintik kemerahan bisa juga memicu jerawat bahkan peradangan pada wajah. Tidak heran bila kemudian banyak yang khawatir bila muncul bintik-bintik kemerahan pada wajah mereka. Selain itu, bintik-bintik tersebut juga membuat penampilan menjadi tidak menarik dipandang atau bahkan merusak penampilan secara keseluruhan. Alhasil, semua rencana atau bahkan aktivitas kita di luar ruangan menjadi terganggu karena rasa tidak percaya diri pada jerawat dan bintik-bintik tersebut.
Lalu bagaimana solusi cara menghilangkan jerawat dan bintik-bintik kemerahan? Berikut beberapa solusinya.

Solusi Menghilangkan Jerawat dan Bintik-Bintik Kemerahan

Sebenarnya solusi mengatasi jerawat dan bintik-bintik kemerahan sangatlah mudah. Yang harus diperhatikan adalah penanganan yang tepat juga formula seperti apa yang ada pada obat atau produk yang kita gunakan untuk menghilangkan jerawat kita. Untuk sekedar saran, pastikan Minasan memilih produk-produk yang higienis dan memang terbukti keamanannya. Memilih produk obat jerawat yang mengandung bahan-bahan alami jauh lebih baik lagi karena dapat menghindari risiko kulit kamu meradang atau memiliki masalah yang lebih buruk lagi. Selain itu, produk-produk dengan jaminan oil-free dan non-comedogenic juga bisa jadi rekomendasi terbaik. Produk-produk pengusir jerawat tersebut selain cocok untuk kulit berminyak juga tak akan memicu gangguan pada kulit lainnya. Akan lebih baik lagi kalau kamu mencoba produk-produk kulit yang ramah lingkungan karena sekarang sudah banyak merek yang mengatasnamakan jaminan tersebut pada produk-produk mereka.
Selain jeli dalam memilih produk-produk obat jerawat, cara penanganannya pun harus tepat. Mulai dari cara membersihkan wajah, sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, tapi juga tidak kurang. 2 kali mencuci wajah kamu sudah lebih dari cukup yaitu pada pagi hari ketika mandi dan sesudah beraktivitas menjelang malam. Pelembab dapat banyak membantu bukan saja untuk mengatasi wajah kering namun untuk menyamarkan noda-noda jerawat dan mengusir bakteri di wajah. Jadi persiapkan produk yang satu ini sebelum memakai obat jerawat andalanmu, ya.
Beberapa dokter kecantikan menyebutkan manfaat masker juga berfungsi mengikis bakteri sel kulit mati dan jerawat yang susah dihilangkan. Selain itu bintik-bintik kemerahan yang menganggu wajahmu juga bisa teratasi dengan masker tersebut. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan masker. 1 sampai 2 kali seminggu sudah lebih dari cukup untuk solusi efektif mengusir jerawat di wajahmu.
Dengan persiapan yang tepat dan penanganan yang maksimal tentu masalah jerawat tidak akan lagi jadi momok berat dalam hidupmu. Jerawat bisa menghilang dan teratasi hanya dalam waktu beberapa hari atau malah hanya dalam sehari. Ingat juga untuk selalu menjaga kulitmu saat di luar ruangan agar terhindar debu dan sinar matahari yang menjadi penyebab datangnya jerawat.