Cara menghilangkan jerawat memang selalu menjadi permasalahan yang sulit bagi banyak orang. Tak hanya bagi wanita tapi juga pria. Jerawat bukan sekedar momok menakutkan, tapi juga bisa jadi sang perusak rencana untuk momen-momen spesial kita. Misalnya saja ketika kita merencanakan kencan istimewa dengan kekasih, momok jerawat bisa merusak penampilan sekaligus membuat rasa percaya diri runtuh begitu saja. Atau contoh lainnya, ketika kita melamar pekerjaan atau bertemu klien kita diharuskan memiliki penampilan yang selalu menarik. Jerawat dengan mudahnya bisa mengacaukan semua itu. Jadi, bagaimana harus bereaksi ketika masalah seperti ini menyerang? Tenang, berikut tips dan solusi untuk mengatasi masalah jerawat terutama yang meradang.
Sebelum kita membahas lebih jauh tentang tips dan solusi yang paling efektif, mari kita bicara tentang jerawat meradang ini terlebih dulu. Ya, jenis jerawat yang satu ini memang yang paling berisiko dan sensitif. Bila penanganannya tidak tepat bukannya hilang malah bisa jadi menimbulkan masalah baru. Tentu kita tidak mau itu terjadi, kan? Jerawat meradang bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari penanganan pertama yang tidak tepat, obat jerawat yang tidak sesuai jenis kulit wajah, tingkat kesensitifan kulit sampai kebiasaan suka menyentuh atau menggaruk jerawat yang fatal. Yang terakhir harus benar-benar dihindari karena memang bisa jadi hal yang berisiko dan mengancam kecantikan kulit wajah. Garukan atau sentuhan kulit bisa meninggalkan bekas yang menahun, lho! Itulah kenapa jangan pernah membiasakan menggaruk atau menyentuh wajah yang sedang dalam kondisi berjerawat.
Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat meradang yang aman? Inilah beberapa solusinya!

Jerawat Meradang dan Tips Mengatasinya

Sebenarnya tips dan solusi mengatasi jerawat meradang tidak terlalu berbeda penanganannya dengan mengatasi jenis-jenis jerawat lainnya seperti jerawat batu, jerawat kemerah-merahan atau jerawat-jerawat berminyak. Hanya kita memang perlu ekstra hati-hati baik dalam memilih obat jerawat yang tepat atau cara mengaplikasikannya pada daerah yang berjerawat.
Saat memilih obat jerawat sendiri, kita bisa memilih dua opsi: membuat sendiri resep mengatasi jerawat di rumah atau memilih obat jerawat yang berada di pasaran. Bila Minasan memilih alternatif yang kedua, harap diingat untuk benar-benar jeli dalam memilih obat yang bersangkutan. Produk-produk kecantikan dan perawatan wajah yang kabarnya dapat mengatasi jerawat memang sangat banyak tapi tidak semua benar-benar jitu atau memberikan hasil yang terbaik. Bisa jadi malah menimbulkan efek samping yang berisiko. Itulah kenapa kita harus berhati-hati sekali dalam memilih produk untuk mengobati jerawat. Produk yang memakai formula salicylic acid atau yang memakai bahan-bahan tradisional bisa menjadi rekomendasi terbaik kita. Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak, pilih produk obat jerawat yang oil-free namun juga bisa melembabkan wajah sehingga tidak kering.
Tertarik dengan cara lain? Kita bisa mencoba membuat resep obat jerawat sendiri di rumah. Tahukah kamu bahan-bahan seperti alpukat, jeruk nipis, bengkoang, dan lidah buaya bisa berguna mengatasi jerawat termasuk jenis jerawat meradang? Selain mudah didapat dan lebih menghemat budget, bahan-bahan alami tersebut tidak akan menimbulkan risiko pada kulit seperti halnya risiko menggunakan produk obat-obat jerawat di pasaran. Untuk pemakaiannya, kita bisa mengaplikasikannya 2 kali seminggu dan tunggu hasil terbaiknya. Nah, jadi yang mana opsi terbaik yang Minasan pilih untuk mengatasi jerawat meradang? Semuanya baik asalkan caranya tepat, kok!