Jerawat memang bisa jadi masalah besar bagi banyak orang terutama remaja. Seumuran mereka, penampilan adalah segalanya. Selain ketika berada di sekolah atau beraktivitas, penampilan yang maksimal juga penting apalagi ketika bertemu dengan pria yang disukainya. Maka ketika jerawat menyerang, mereka bisa jadi sangat tidak percaya diri. Terlebih lagi karena cara menghilangkan jerawat yang diterapkan tak selalu berhasil. Memang banyak sekali cara dan metode yang tersedia tapi belum tentu semuanya akan bisa dipraktekkan. Apalagi kulit remaja sangat berbeda dengan kulit dewasa karena kulit remaja jauh lebih sensitif dan mudah bermasalah. Maka itulah Minasan harus tahu cara mengatasi jerawat yang paling jitu untukmu.

Jerawat : Momok Terbesar Para Remaja

Jerawat. Yap, satu kata ini memang bisa jadi adalah kata yang paling dibenci para remaja. Selain menjadi momok terbesar, jerawat bisa membuat orang tidak hanya menjadi kurang percaya diri tapi juga menjadi kecewa, berubah punya mood buruk atau bahkan depresi. Bukankah penampilan adalah hal yang paling penting bagi remaja? Itulah megapa Minasan harus tahu bagaimana cara mengusir jerawat dengan metode terbaik.
Ada tiga cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba. Selain cara-cara ini sangat mudah untuk dilakukan di rumah, metode ini pun tidak mahal apalagi membuat kantong tipis. Tinggal pilih saja metode yang paling sesuai dan cocok denganmu.

1. Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis berfungsi sebagai penyegar. Biasanya kalau kita lihat produk-produk kecantikan kulit yang beredar di pasaran, kita banyak melihat penggunaan formula jeruk nipis untuk menyegarkan atau menutrisi kulit. Memang benar jeruk nipis punya manfaat untuk membuat wajah nampak lebih lembut, segar dan lembab. Tapi sebenarnya tak hanya itu, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menenangkan daerah kulit yang berjerawat terutama yang sedang meradang. Selain menenangkan dan mengempiskan jerawat, jeruk nipis bisa pelan-pelan menghilangkan bekasnya. Kamu bisa mencoba langsung dengan jeruk nipis di rumahmu!

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Buatan Sendiri

Masker buatan sendiri juga bisa jadi metode pilihanmu. Minasan bebas memilih bahan apa saja yang mudah didapatka seperti tanaman berkhasiat di halaman rumahmu atau buah-buah di dalam kulkasmu. Sebagai rekomendasi pilihan, telur yang ada di dalam kulkas juga bisa dimanfaatkan sebagai masker penghilang jerawat. Telur tidak hanya membuat wajah jadi lebih lembut namun juga bisa membantu mengatasi bakteri-bakteri penyebab jerawat. Lebih dari itu, kamu juga bisa mencampurkan bahan-bahan lainnya dalam adonan telur tersebut seperti jeruk nipis atau bengkoang yang sudah ditiriskan. Bengkoang juga sudah terjamin dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu mengatasi noda-noda karena bekas jerawat tersebut.

3. Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya dan Mentimun

Nah, yang selanjutnya adalah lidah buaya dan mentimun. Lidah buaya ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesuburan dan kelembutan rambut tapi juga untuk menutrisi kulit wajah yang kering dan bermasalah karena jerawat. Baik jerawat karena radang, jerawat kemerah-merahan, ataupun nodanya bisa diatasi dengan lidah buaya. Sementara itu mentimun juga efektif untuk menyegarkan dan menenangkan kulit wajah yang berjerawat. Kombinasikan keduanya sebagai masker dan aplikasikan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik!
Tapi tentu masih banyak metode-metode lainnya untuk cara menghilangkan jerawat. Apapun metode yang kamu pakai, pastikan metode itu aman untuk usiamu yang masih remaja, ya. Good luck!