Selama merantau beberapa tahun di ibukota, saya merasakan sekali perubahan terjadi pada tubuh saya. Mulai dari badan yang mudah capek, pikiran yang gampang stres, sampai kulit yang terlihat lebih kusam.

Saya enggak mau tujuan merantau di ibu kota malah memberi pengaruh yang buruk. Karena itu, saya mulai menjalani pola hidup yang lebih sehat selama beberapa waktu ini. Selain menjaga pola makan dan istirahat, saya juga selalu menyempatkan olahraga ringan tiap pagi dan stretching di sela-sela jam kantor. Nah, kalau untuk urusan wajah, saya sekarang jadi makin rajin pakai beragam produk perawatan wajah.

Kalau dulu membersihkan wajah dengan facial wash dan memakai moisturizer saja sudah cukup, sekarang saya harus lebih ekstra. Saya sekarang mulai rutin memakai serum pada wajah karena produk ini punya formula yang lebih kuat untuk melawan berbagai masalah di kulit wajah.

Menurut wawancara dengan Dermatologist Expert, Dr. Vonny, serum adalah produk perawatan wajah yang penting banget untuk dipakai. Tapi memilih serum tidak boleh dilakukan sembarangan. Kamu harus memastikan jika serum yang dipilih cocok dengan jenis kulit kamu.

Umumnya, serum dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan fungsinya, yaitu serum untuk memutihkan, melembapkan, dan mencegah proses penuaan. Pilihlah serum wajah yang sesuai dengan kondisi kulit dan hasil yang kamu inginkan. Selain itu, pastikan juga serum tersebut sudah punya sertifikasi BPOM untuk menjamin keamanannya.

source: http://www.humphreyskincare.com

Selama dua minggu ini, saya sedang mencoba Spot Serum dari Humphrey. Kenapa saya pilih serum ini? Alasannya sederhana, karena Humphrey Spot Serum menjanjikan efek yang kulit saya butuhkan. Kulit saya kombinasi, tapi juga sekaligus mudah berjerawat. Karena itu, ada banyak bintik hitam dan bekas jerawat di wajah saya. Humphrey Spot Serum dirancang dengan formula khusus yang bisa menghambat dan menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah.

Oke, sekarang langsung saja kita review serum ini ya Ladies!

baca juga

Pertama dari segi kemasan, Humphrey Spot Serum dikemas dalam botol kaca bening berukuran 20 ml. Ukuran yang sangat pas untuk sebuah serum, karena tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil sehingga tetap pas dibawa saat traveling.  Botol Humphrey Spot Serum juga dilengkapi dengan pump, jadi akan lebih gampang buat kamu menakar seberapa banyak produk yang akan dipakai.

Lalu dari segi tekstur, Humphrey Spot Serum punya tekstur yang sedikit kental tapi tetap mudah menyerap ke dalam kulit. Tak perlu waktu lama bagi saya untuk menunggu produk ini menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga enggak bikin sensasi lengket di kulit. Jadi mau dipakai pada pagi ataupun malam hari, produk ini tetap terasa nyaman.

Ketika saya cari tahu, Humphrey Spot Serum ternyata punya kandungan alami ekstrak bunga Daisy (bellides extract). Buat yang belum tahu, bunga Daisy memang sudah lama dimanfaatkan sebagai salah satu kandungan alami untuk kecantikan kulit. Bunga Daisy punya minyak alami yang penuh nutrisi sehingga membuat kulit lebih lembap dan sehat. Bukan cuma itu, serum ini juga diperkaya beragam vitamin seperti Sedaplant Multi Vitamin Herbal Extract, Pro Vitamin B3, dan Vitamin C. Terus, ada satu lagi kandungan yang menurut saya penting banget untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat pada wajah, yakni Multi Peptide.
 
Setelah memakai produk Humphrey Spot Serum selama dua minggu, kulit saya mulai menunjukkan hasil yang memuaskan. Bekas jerawat pada wajah mulai memudar dan kulit pun terasa lebih moist. Setiap pakai produk ini, saya juga merasa jika warna kulit terlihat sedikit lebih cerah. Poin plus nih untuk saya yang bukan cuma punya masalah bekas jerawat, tapi kulit kusam juga.

Lalu apa saya akan repurchase produk ini? Pastinya iya! Kalau dalam dua minggu saja hasilnya sudah sebaik ini, saya yakin kalau dipakai lebih lama maka hasilnya akan lebih bagus di kulit saya. Kalau kamu sendiri, udah pernah cobain Humphrey Spot Serum belum? Share pengalaman kamu yuk, Ladies!