Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal dapat membantu menumbuhkan rambut. Hal ini juga berlaku bagi bulu mata kita. Karena kandungan vitamin E yang tinggi, minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Cara menggunakan minyak zaitun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskannya ke bulu mata seperti memakai maskara. Lakukan hal ini setiap malam, sebelum Minasan tidur.

Lidah Buaya dan Daun Sirih

Bahan alami berikutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya dan batang sirih mampu menjaga kesehatan bulu mata dan membantunya tumbuh lebih lebat. Caranya adalah dengan mengambil batang daun sirih kecil kemudian dicelupkan ke getah lidah buaya. Gunakan batang yang sudah tercelup ini untuk dioleskan ke bulu mata. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap pagi dan malam hari sebanyak tiga kali dalam seminggu. Hati-hati saat mengoleskannya karena getah lidah buaya dapat menyebabkan gatal-gatal pada kelopak mata.

Air Kelapa

Air kelapa ternyata bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Air kelapa yang dipakai adalah dari buah kelapa yang masih muda. Gunakan air kelapa ini untuk mencuci wajah Minasan. Efeknya akan terasa pada kulit yang menjadi lebih halus dan bulu mata yang tumbuh lebih panjang.

Kemiri

Kemiri yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, dapat dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan juga. Tumbuk kemiri hingga halus untuk kemudian dioleskan ke bulu mata. Minasan harus berhati-hati saat mengoleskannya karena bila masuk ke mata maka akan terasa sangat pedih.
source: http://www.liputan6.com/tag/kemiri-sunan

Teh Hijau

Teh hijau rupanya memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut. Caranya adalah dengan menumbuk teh hijau segar kemudian seduh dengan air. Atau Minasan dapat langsung menyeduh teh hijau dengan air panas. Kemudian aplikasikan teh hijau ini ke bulu mata Minasan dengan menggunakan kapas.

Susu Murni

Susu murni yang biasa kita konsumsi memiliki banyak manfaat bagi kesehan kulit dan kecantikan. Cara pemanfaatnya adalah dengan menggosok bulu mata Minasan dengan susu murni ini. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/06/15/299/648035/kandungan-bakteri-pada-susu-murni-di-indonesia-sangat-tinggi

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata dengan mengambil air perasannya. Oleskan air perasan jeruk nipis seperti menggunakan maskara ke bulu mata Minasan. Jangan sampai jeruk nipis ini masuk ke mata karena dapat menyebabkan mata menjadi pedih. Oleskan sebelum tidur dan cuci hingga bersih keesokan paginya.