1. Jeruk Bali

Jeruk bali mengandung vitamin C dan likopen. Jika Minasan mencium aroma jeruk bali tersebut selama kurang lebih 15 menit, maka Minasan akan kehilangan nafsu makan sedikit demi sedikit.
source: https://jogjapost.wordpress.com/2011/03/09/jeruk-bali-mampu-turunkan-kolesterol/

2. Minyak Zaitun Murni (Extra Virgin Olive Oil)

Mungkin selama ini yang Minasan tahu bahwa minyak zaitun berfungsi untuk perawatan kecantikan kulit Minasan. Akan tetapi pada kenyataannya, minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil juga bisa menjadi sarana untuk menghilangkan nafsu makan Minasan. Apabila Minasan mencium aroma minyak zaitun murni, maka bisa meningkatkan kadar hormon serotonin yang berpengaruh pada tingkat kekenyangan.

3. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam memasak dan menambah aroma dalam masakan. Aroma yang khas dan sangat kuat inilah yang dipercaya dapat menekan nafsu makan Minasan.
source: http://www.vemale.com/tags/bawang-putih/

4. Apel Hijau dan Pisang

Apel hijau dan pisang memiliki aroma manis yang khas. Aroma manis dari buah apel hijau dan pisang dapat menetralkan rasa lapar Minasan. Selain itu, Minasan juga bisa memakannya sebagai makanan penunda lapar karena apel dan pisang kaya akan vitamin, serat, dan mineral yang tidak membuat gemuk namun cukup mengenyangkan.
Studi yang dilakukan di Smell & Taste Treatment and Research Foundation mengungkapkan bahwa penderita kelebihan berat badan yang mencium aroma kedua buah ini di saat lapar akan kehilangan nafsu makannya.
source: http://female.kompas.com/read/2013/06/26/0805226/5.Aroma.yang.Melenyapkan.Nafsu.Makan

5. Peppermint dan Vanila

Peppermint dan vanila memiliki aroma yang sangat kuat yang juga bisa membantu Minasan mengurangi nafsu makan. Hirup aroma peppermint atau vanila 1-2 jam sebelum makan. Aroma yang kuat dan khas dari peppermint dan vanila membuat otak Minasan jadi teralihkan dari rasa lapar dan hasrat ingin makan.

6. Adas

Tanaman adas mempunyai fungsi diuretik alami yang bisa mengurangi rasa lapar dan keinginan makan makanan tertentu. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dengan meminum teh biji adas. Minasan juga bisa menghirup aroma biji adas atau minyak esensialnya ketika sedang lapar.
source: http://www.taiwan-suppliers.org/anise-sweet-tea_id.html
Tidak sulit mengurangi nafsu makan Minasan yang berlebihan dengan cara yang alami, kan? Mulai dari sekarang Minasan bisa memanfaatkan aroma-aroma alami di atas untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan nafsu makan. Selamat mencoba!