Minum Air Putih

Minum air putih adalah cara pertama yang sederhana dan ampuh mengurangi nafsu makan Minasan. Bagaimana bisa air putih mengurangi nafsu makan? Caranya mudah, sebelum makan Minasan bisa minum 1-2 gelas air putih. Hal ini akan menekan rasa lapar Minasan sehingga Minasan tidak akan makan secara berlebihan. Selain itu rutin minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari juga bisa menghilangkan rasa lapar yang diakibatkan dehidrasi.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/64081-cara-melangsingkan-alami-dengan-banyak-minum-air-putih.html

Sarapan

Selama ini Minasan sering melewatkan sarapan? Mulai sekarang jangan lakukan hal ini lagi. Minasan hendaknya tetap sarapan atau makan di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Karena, jika Minasan melewatkan sarapan maka saat siang hari nafsu makan justru akan bertambah besar daripada saat Minasan tidak melewatkan sarapan. Pilih menu sarapan yang mengandung protein dan kaya serat sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna oleh tubuh dan tidak membuat Minasan cepat lapar.

Jangan Telat Makan

Cara mengurangi nafsu makan selanjutnya yaitu dengan tidak melupakan waktu makan. Jika memang sudah masuk waktu makan, hendaknya Minasan langsung makan secukupnya. Jika Minasan makan menunggu datangnya rasa lapar, maka Minasan akan makan secara berlebihan agar perut Minasan kenyang.
source: http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/kesehatan/hayo-ada-kabar-buruk-bagi-anda-yang-suka-telat-makan.html

Makanlah Makanan Penunda Lapar

Menunda waktu makan memang tidak bagus dan justru akan menambah nafsu makan Minasan. Akan tetapi bagaimana jika dalam keadaan darurat dan Minasan belum bisa memenuhi kebutuhan makanan Minasan? Inilah saat yang tepat untuk Minasan makan makanan penunda lapar. Apa sajakah makanan itu? Minasan bisa makan biskuit, roti, susu, jelly atau buah-buahan. Jika Minasan takut gemuk bisa memilih biskuit rendah kalori, roti gandum, atau susu rendah lemak.

Makan Dengan Perlahan

Makan terburu-buru membuat Minasan tidak bisa mengontrol jumlah asupan makanan yang masuk dalam tubuh Minasan. Selain itu, mengunyah makanan dengan terburu-buru juga kurang baik bagi kesehatan karena makanan menjadi susah dicerna dengan baik oleh organ-organ di dalam tubuh. Untuk itu, kunyahlah makanan dengan perlahan dan pastikan mengunyah makanan sampai lembut sebelum menelannya.

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah kaya akan serat dan air. Keduanya dapat membuat Minasan merasa kenyang lebih lama karena serat sendiri mengalami proses yang lama saat dicerna, sedangkan air meredakan dehidrasi pada tubuh Minasan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dehidrasi sendiri sebenarnya juga merupakan faktor pemicu lapar yang kerap dialami.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/78730-gaya-hidup-sehat-tanpa-makan-buah-dan-sayur-mungkinkah.html
Mudah bukan cara mengurangi nafsu makan? Mulai dari sekarang Minasan bisa mencoba melakukan hal-hal di atas untuk mengurangi nafsu makan. Selain tidak terjadi obesitas, tubuh Minasan juga pasti lebih sehat.