Apa Itu Dermaroller?

Dermaroller adalah sebuah alat treatment kecantikan berupa roller kecil dengan ratusan jarum kecil yang menempel. Ukuran jarumnya mulai 0,2 mm sampai dengan 3 mm. Pemilihan ukuran jarum ini nantinya tergantung fungsi dan kondisi kulit Minasan. Untuk bopeng/acne scar ringan biasanya digunakan jarum berukuran 0,5 mm sedangkan untuk kasus acne scar yang dalam digunakan jarum ukuran 1 mm - 1,5 mm.
source: https://rosakosmetik.wordpress.com/2014/07/05/review-pengalaman-menggunakan-dermaroller-untuk-mengatasi-scar-bopeng-bekas-jerawat-di-wajah/

Apa Fungsi Treatment Dermaroller?

Treatment dermaroller ini berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Minasan, seperti flek hitam dan acne scar/bopeng. Acne scar merupakan struktur kulit yang sudah mengeras dan tidak dapat dihilangkan dengan cara biasa. Ketika alat ini digelindingkan di wajah Minasan, maka jarum-jarum yang menempel dapat menembus lapisan dalam kulit sehingga dapat merangsang perbaikan kulit dari dalam. Mungkin Minasan sudah mengetahui bahwa asupan kolagen sangatlah penting dalam memperbaiki kulit. Pada kulit yang sudah rusak atau kulit mati, tidak akan bisa menyerapnya. Oleh karena itu, dengan bantuan dermaroller tadi struktur yang sudah mengeras tersebut dilubangi sehingga merangsang pembentukan pembuluh darah baru, memproduksi fibroblast dan kolagen baru, sehingga lubang acne scar akan meghilang secara bertahap sampai strukturnya rata dengan sekitarnya.
source: https://www.facebook.com/notes/qa-beauty-skin-care/perawatan-wajah-dengan-derma-roller/158165294380950

Bagaimana Cara Kerja Dermaroller?

Treatment dermaroller ini sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. Karena saat awal memulai treatment wajah Minasan harus dianastesi terlebih dahulu. Wajah Minasan akan dibersihkan, kemudian diberi krim anastesi dan dibungkus menggunakan plastic wrap yang biasa untuk membungkus buah atau makanan kurang lebih 45-60 menit atau sampai kulit mati rasa. Krim ini biasanya dioles tebal-tebal di wajah Minasan. Selanjutnya, krim anastesi dibersihkan dengan tisu dan mulai me-roller dengan arah diagonal, vertikal, dan horizontal sampai seluruh wajah selesai. Langkah selanjutnya membersihkan wajah dengan aqua steril dan dikeringkan (bisa juga dengan air hangat, dengan cara dikompres-kompres atau lap sedikit-sedikit apabila kulit terasa perih). Terakhir, Minasan oleskan serum scar/serum vitamin c/serum apapun sesuai kondisi wajah. Untuk hasil akhir yang maksimal, Minasan bisa menggunakan masker kolagen.
source: https://rosakosmetik.wordpress.com/2014/07/05/review-pengalaman-menggunakan-dermaroller-untuk-mengatasi-scar-bopeng-bekas-jerawat-di-wajah/

Manfaat Lain Treatment Dermaroller

Ternyata dermaroller ini tidak terbatas untuk mengatasi masalah bekas jerawat saja. Karena fungsi dasarnya meremajakan kulit kembali, maka masalah kulit lainnya seperti keriput, pori-pori besar, luka bakar, luka bekas operasi, stretch mark, bahkan untuk penebalan rambut juga bisa diatasi dengan treatment dermaroller.
Minasan tertarik? Treatment dermaroller memang tidak murah, namun hasil yang didapat akan sebanding dengan uang yang Minasan keluarkan. Selamat mencoba, ya!