Toner Teh Hijau

Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat baik untuk memutihkan kulit Minasan. Cara membuat toner ini juga sangat mudah. Minasan cukup merendam/menyeduh 1-2 kantong teh hijau dalam air mendidih dan biarkan sampai dingin. Kemudian Minasan bisa menyimpannya dalam botol spray yang kosong dan digunakan sebagai toner. Untuk hasil yang optimal, Minasan bisa menggunakan toner dalam keadaan dingin dan disimpan di dalam lemari es. Selain dapat digunakan untuk memutihkan wajah, toner teh hijau juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit tangan.
source: http://www.facetofeet.com/skincare/795/diy-toner-teh-hijau-untuk-wajah-berminyak-dan-berjerawat

Toner Mentimun

Mentimun sangat segar jika diaplikasikan pada wajah. Ternyata selain sebagai masker, mentimun juga berfungsi sebagai toner alami. Caranya mudah saja, Minasan. Cara yang pertama, parut mentimun hingga halus. Setelah itu, tambahkan sedikit air dan usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Cara kedua, siapkan mentimun berukuran sedang kemudian iris dan rebus menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Air rebusan yang tersisa dimasukkan dalam botol spray kecil. Simpan toner dalam lemari es dan gunakan setiap menjelang tidur. Toner ini juga dapat dipakai untuk memutihkan kulit tubuh.

Toner Air Mawar

Selain dapat menjaga kesegaran dan kelembaban alami kulit, kandungan vitamin A dan vitamin E dalam air mawar dapat mencerahkan wajah Minasan. Banyak sekali produk kosmetik berupa toner air mawar dari berbagai merek yang dijual di pasaran. Akan tetapi, Minasan bisa juga membuat toner air mawar sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Pertama, siapkan 1 gelas air dan 1/2 gelas kelopak mawar. Kemudian rebus kelopak mawar hingga air tersisa kira-kira 1/2 gelas. Setelah dingin, Minasan bisa memasukkannya dalam botol/botol spray. Toner ini lebih baik jika disimpan di lemari es sebelum dan setelah digunakan. Minasan bisa memakai toner air mawar ini setiap pagi dan malam hari.
source: http://www.amazine.co/23563/3-tips-mengawetkan-toner-air-mawar-buatan-sendiri/

Toner Cuka

Cuka ternyata dapat menjadi toner untuk wajah Minasan. Caranya, campurkan cuka dengan air lalu usapkan pada wajah hingga merata dengan menggunakan kapas. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara berkala jika Minasan ingin memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Cuka sendiri akan membantu mengembalikan pH kulit wajah, meratakan warna kulit wajah, dan membuat kulit wajah Minasan lebih mulus.

Toner Lemon

Tak hanya dapat dikonsumsi untuk kesehatan tubuh saja, namun jus lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah Minasan yaitu sebagai toner. Lemon adalah salah satu bahan yang bisa dijadikan toner alami yang menyegarkan dan mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C dapat mengangkat sel kulit mati, mengencangkan pori-pori dan mengatasi masalah minyak di wajah. Caranya pun cukup mudah, Minasan bisa mencampur air lemon dan air dingin dengan perbandingan 1: 2. Kemudian disimpan dalam botol spray dan bisa digunakan saat dibutuhkan. Bisa juga disimpan dalam lemari es agar lebih segar dan tahan lama. Minasan bisa saja langsung mengoleskan air lemon pada wajah Minasan, namun jika kulit wajah Minasan termasuk kulit yang sensitif maka dapat menimbulkan iritasi.
source: https://deepbeautyhpai.wordpress.com/tag/cara-membersihkan-kulit/

Toner Pepaya

Buah pepaya segar sangat baik untuk bahan toner dan eksfolian kulit. Selain itu buah pepaya juga dapat memberi kelembaban pada kulit kita. Pepaya mengandung papain, vitamin A, vitamin E dan vitamin C yang semuanya bagus untuk kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Untuk membuat toner dari buah pepaya cukup dengan membuat jus pepaya kemudian mengoleskannya pada kulit secara menyeluruh. Setelah kering bisa Minasan bilas dengan air sampai bersih.

Toner Lobak

Lobak kaya akan antioksidan seperti vitamin C, E, beta-karoten dan mineral mangan yang baik untuk detoksifikasi tubuh. Lobak putih juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Untuk membuat toner lobak, blender 1 buah lobak dengan menambahkan sedikit air, jadi seperti membuat jus. Kemudian gosokkan dengan lembut pada wajah selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan air sampai bersih dan lakukan seminggu 2-3 kali. Tidak hanya untuk wajah, toner lobak juga bisa memutihkan tubuh Minasan.
source: http://tips-tips-ampuh.blogspot.com/2012/05/tips-ampuh-memutihkan-kulit-secara.html

Toner Lidah Buaya dan Lemon

Toner ini merupakan campuran pelembab dan sifat menenangkan dari lidah buaya dengan lemon sebagai pembersih dan pemutih kulit. gabungan dari keduanya akan membantu meregenerasi kulit dari dalam. Minasan bisa mencampur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan jus lemon. Kemudian basahi kapas dengan campuran tersebut dan usapkan dengan lembut di seluruh wajah. Biarkan hingga kering secara alami. Dianjurkan untuk memakai toner ini pada malam hari sebelum tidur dan dibilas pada pagi harinya.