Mengapa Harus Beras?

Setiap bulir beras menggandung serat, mineral, fosfor, vitamin B dan A. Kandungan vitamin B inilah yang dapat memutihkan kulit. Bahkan masker beras ini sudah dipakai oleh putri-putri kerajaan sejak zaman dahulu. Selain itu, beras juga mengandung enzim glutation yang berfungsi mencegah terjadinya penuaaan dini, menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan kulit dan juga masker beras ini sangat cocok bagi semua jenis kulit.

Cara Pembuatan Masker Beras

Cara pembuatannya cukup mudah, Minasan hanya perlu menyiapkan beras dan air untuk rendaman. Sedangkan untuk takarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Minasan.
source: http://wearandcheer.com/9-miraculous-beauty-uses-of-rice-powder/
Selanjutnya cuci bersih beras kemudian rendam selama setengah hari. Setelah itu tiriskan beras dari air rendaman. Air rendaman dan beras harus benar-benar terpisah dengan sempurna jadi Minasan boleh menggunakan saringan bila perlu. Setelah terpisah haluskan beras dengan cara diblender, ditumbuk, atau digiling. Setelah halus dan berbentuk seperti tepung, saring antara tepung yang halus dan yang kasar. Minasan hanya boleh memakai tepung yang halus saja. Siapkan wadah kosong dengan penutup untuk menyimpan tepung beras yang sudah dihaluskan sebelumnya.

Cara Pemakaian Masker Beras

Untuk pemakaiannya Minasan cukup mengambil beberapa sendok tepung beras tadi dalam wadah lalu campurkan bahan lain seperti madu, air mawar, tomat, kunyit dan lain-lain. Setelah tercampur rata dan adonan menjadi seperti pasta Minasan bisa mengoleskannya ke wajah sebagai masker.
Setelah dioleskan pada wajah tunggu 20 menit atau sampai masker benar-benar kering. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih dan tepuk-tepuk lembut wajah dengan handuk supaya kering. Gunakan masker tepung beras ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Pemakaian

source: http://wearandcheer.com/9-miraculous-beauty-uses-of-rice-powder/
Selain untuk masker wajah, adonan tepung beras yang Minasan buat tadi bisa juga digunakan sebagai lulur badan. Dikarenakan ini merupakan cara tradisional, tentu saja hasil yang didapat tidak bisa instan. Minasan harus melakukannya secara rutin dan Minasan akan takjub dengan hasilnya. Jadi, daripada membeli krim pemutih wajah yang mengandung bahan kimia yang juga mahal dan berbahaya, lebih baik Minasan mencoba cara ini di rumah.