Kunyit

Rempah multifungsi ini pun bisa Minasan gunakan sebagai obat saat keputihan. Hal ini disebabkan kandungan antibakteri yang tinggi yang ada pada kunyit.
Cara mengobati masalah keputihan menggunakan kunyit yaitu dengan mencampur kunyit dengan asam jawa dan gula jawa. Ambil kunyit secukupnya, kemudian tambahkan dengan asam jawa dan gula jawa. Sedu dengan air panas, kemudian minum secara rutin 2 kali sehari satu gelas.
source: http://pondokibu.com/obat-tradisional-untuk-mengobati-keputihan.html

Kembang Kol

Umumnya ketika keputihan, Minasan harus banyak mengonsumsi sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Kembang kol adalah salah satu sayuran yang memenuhi kriteria tersebut. Selain itu, kembang kol juga tidak mengandung tepung sehingga dapat menghambat pertumbuhan jamur penyebab keputihan.
source: http://www.soyjoy.co.id/soylution/healthy-living/344/serat-kembang-kol-sehatkan-pencernaan

Susu atau Buttermilk

Dua jenis makanan yang berasal dari susu ini juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk mengatasi keputihan. Dua makanan ini bisa menjadi booster bagi kesehatan anda saat periode keputihan sedang datang dan membuat anda terasa mudah lelah.
source: http://sehatfit.com/6-menu-makanan-sehat-untuk-mengatasi-keputihan

Buah Naga

Buah Naga diketahui mengandung zat yang dapat menghambat pertumbuhan segala macam bakteri dan jamur. Sebagian besar penyebab terjadinya keputihan adalah karena jamur dan bakteri, maka dianjurkan untuk Minasan mengonsumsi buah ini selama mengalami keputihan.
source: http://www.revasi.com/diary/manfaat-buah-naga-untuk-kesehatan/
Buah Naga yang dikonsumsi ini bisa buah naga merah maupun putih, bebas saja tergantung selera Minasan.

Bawang Putih atau Bawang Bombay

Bawang putih atau bawang bombay adalah salah satu bumbu masak hampir sering digunakan saat masak memasak. Bawang mengandung senyawa yang berguna untuk anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga dengan mengonsumsi bawang akan membantu Minasan untuk menghilangkan bakteri atau jamur penyebab keputihan.

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri L- acidophilus dan bakteri tersebut sangat berguna untuk menjaga PH area kewanitaan. Selain itu bakteri baik ini bisa mengembalikan area yang terinfeksi jamur atau bakteri penyebab keputihan menjadi pulih seperti semula.
source: https://www.sahabatnestle.co.id/content/view/tetap-sehat-dengan-yogurt-rendah-gula.html
Jika Minasan mengalami keputihan disarankan mengonsumsi yogurt secara rutin tiap pagi dan menjelang malam.

Pisang

Kenapa harus Pisang? Pisang mengandung zat glikemik dengan kadar tinggi. Zat ini mampu mengantikan kebutuhan gula sehari-hari. Untuk Minasan yang mengalami keputihan harus menghidari makan makanan yang mengandung gula, sebab gula yang berlebih bisa memicu pertumbuhan jamur penyebab keputihan.
Minasan dianjurkan mengonsumsi 2 buah pisang setiap hari selama mengalami keputihan. Buah pisang bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus dengan tambahan yogurt.