Tidur yang Cukup

Jerawat bisa timbul karena kurangnya tidur atau waktu istirahat. Tidur yang cukup dapat membantu mengatur metabolisme dalam tubuh sehingga jerawat dan bekas jerawat pun dapat hilang dengan mudah.
source: http://cara.co.id/2015/04/cara-mengetahui-bahaya-tidur-setelah-makan/

Membersihkan Wajah Secara Teratur

Membersihkan wajah secara teratur merupakan suatu keharusan jika Minasan ingin memiliki wajah yang bebas jerawat. Dengan membersihkan wajah secara teratur, berarti Minasan sudah membunuh dan mengurangi kuman penyebab jerawat.
source: http://www.hikmatfashion.com/malas-membersihkan-wajah-sebelum-tidur-malam-ini-resikonya.html

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Hal lain yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat adalah wajah yang tidak terlindungi dan langsung terkena matahari. Minasan dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah Minasan dari sinar matahari langsung.
source: http://www.hpandroid.org/bagaimana-melindungi-layar-sentuh-pada-smartphone-inilah-langkah-mudahnya/

Hindari Konsumsi Makanan Siap Saji

Makanan siap saji dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah Minasan. Kandungan minyak dan zat lainnya merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Oleh karena itu, kurangi atau bahkan hindari konsumsi makanan siap saji jika Minasan ingin memiliki wajah yang bebas dari jerawat.
source: https://yanaperanginangin.wordpress.com/2013/06/03/bahaya-makanan-cepat-saji-fast-food/

Hindari Stres

Stres yang berlebih juga merupakan salah satu penyebab jerawat. Hindari stres sedapat mungkin sehingga jerawat tidak akan timbul dalam wajah Minasan. Selain jerawat, stres juga dapat memicu munculnya penyakit lainnya.
source: http://www.canadianspacompany.com/stress-busting-hot-tub/

Tambahkan Asupan Air Putih

Mengonsumsi air putih lebih banyak merupakan cara yang tepat untuk membuang racun di dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu melembabkan kulit Minasa dari dalam sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah.
source: http://psikologid.com/7-manfaat-minum-air-putih-di-pagi-hari/

Hindari Menyentuh Wajah Dengan Tangan

Jika Minasan ingin menyentuh wajah dengan tangan, pastikan Minasan sudah mencuci tangan hingga bersih terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah perpindahan kuman yang ada di tangan ke kulit wajah Minasan, yang mungkin dapat menimbulkan jerawat.
source: http://intipskesehatan.com/alasan-sering-menyentuh-kulit-wajah-akan-menimbulkan-jerawat/

Gunakan Makeup yang Cocok Dengan Kulit Wajah

Untuk mencegah timbulnya jerawat, Minasan wajib menggunakan makeup yang cocok dengan kulit wajah Minasan. Menggunakan makeup yang sesuai dengan jenis kulit tidak hanya berguna untuk menghindari terjadinya iritasi, tetapi juga dapat mencegah timbulnya jerawat muncul pada wajah.
source: http://www.waacademy.com/course/personal-makeup-workshop/

Jangan Biarkan Wajah Berkeringat Terlalu Lama

Jika Minasan kepanasan dan berkeringat, segera keringkan keringat Minasan dengan menggunakan tisu atau handuk bersih. Jangan biarkan keringat terlalu lama menempal pada wajah karena dapat memicu tumbuhnya jerawat pada wajah Minasan.
source: http://rid-1-syah.blogspot.com/2014/02/apa-fungsi-keringat.html

Kurangi MKonsumsi Kacang Tanah

Konsumsi kacang tanah yang berlebih dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, sedapat mungkin, hindari mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung kacang tanah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah.
source: http://tipssehatonline.web.id/manfaat-mengagumkan-dari-kacang-tanah/