Terong Ungu

Terong ungu mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi terong ungu di saat sarapan akan membuat Minasan merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lama dan bisa menghindari camilan. Hal ini dapat terjadi karena serat memakan waktu lebih banyak untuk dicerna tubuh sehingga Minasan sehingga perut merasa kenyang lebih lama.
source: http://www.resepkuekeringku.com/2015/02/resep-sayur-lodeh-terong-ungu-yang-enak.html

Jamur

Lemak merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan berat badan naik. Mengkonsumsi jamur di saat diet sehat merupakan solusi yang tepat karena jamur tidak mengandung lemak, garam, dan gula. Jamur juga mengandung serat tinggi untuk memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi jamur setiap hari dapat menjaga kestabilan berat badan tubuh Minasan dan membantu diet sehat Minasan.
source: http://duniafitnes.com/nutrition/jamur-sayuran-pengganti-daging-andalan-vegetarian.html

Tahu

Makanan yang berasal dari kedelai ini ternyata sangat baik untuk dikonsusmi saat diet. Tahu mengandung protein dan serat dalam jumlah tinggi. Selain itu, tahu juga dapat diolah menjadi berbagai macam menu masakan sehingga sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari. Tahu juga relatif mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga Minasan dapat melakukan diet tanpa perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak.
source: http://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/ingredient-focus-tofu

Kacang Panjang

Kacang panjang memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap bagi kesehatan tubuh. Vitamin K, C, B1, B2, magnesium, dan mangan terkandung di dalam kacang panjang. Selain itu, kacang panjang juga memiliki kandungan serat yang dapat membantu Minasan melakukan diet. Kandungan protein nabati dalam kacang panjang juga menjadi salah satu alasan untuk mengkonsumsi kacang panjang sebagai salah satu menu diet Minasan.
source: http://diabetesmelitus.obatpenyakit.co.id/jus-kacang-panjang-untuk-penderita-diabetes/

Kacang Merah

Kacang merah memiliki kandungan gizi yang tinggi, salah satunya adalah protein nabati. Protein dapat berfungsi untuk membentuk otot dan membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, kacang merah juga mengandung serat yang berguna untuk membantu Minasan menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama. Pengolahan kacang merah ini juga cukup mudah, misalnya mencampurkan kacang merah dalam sup. Selain rasanya yang lezat, juga dapat membantu mensukseskan program diet Minasan.
source: http://kabarimbo.com/manfaat-kacang-merah-untuk-kesehatan/