Berenang

Berenang secara teratur dengan durasi yang tepat dapat membantu mengurangi berat badan Minasan dengan cepat. Minasan dapat berenang 2-3 kali dalam seminggu masing-masing selama 2 jam. Lakukan secara teratur dan berat badan Minasan akan berkurang sedikit demi sedikit. Berenang dapat membakar 500-550 kalori sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan Minasan.
source: http://www.ayuku.com/berenang-dan-manfaatnya/

Sit Up

Sit Up dapat membantu Minasan untuk mengecilkan dan meratakan perut MInasan. Selain itu, sit up juga dapat membantu membentuk otot perut Minasan. Minasan cukup berbaring dan letakkan tangan di belakang kepala Minasan. Setelah berbaring, angkat kepala dan tubuh Minasan perlahan-lahan hingga posisi duduk. Lakukan sesuai dengan stamina yang Minasan miliki. Dengan melakukan sit up secara teratur, maka berat badan Minasan pasti akan berkurang sedikit demi sedikit.
source: http://workoutlabs.com/exercise-guide/sit-ups/

Lari

Lari adalah salah satu olahraga terbaik untuk mengurangi berat badan. Berlari dapat membakar sebanyak 700-800 kalori selama sejam, tergantung berat badan dan kecepatan saat berlari. Lari juga termasuk olahraga yang sangat mudah dilakukan. Minasan dapat melakukannya di kompleks rumah setiap pagi dengan rutin. Selain dapat merasakan segarnya udara pagi, berat badan Minasan juga dapat berkurang sedikit demi sedikit.
source: http://www.jennyhadfield.com/training-plans/zero-to-running/

Bersepeda

Bersepeda bisa membakar sekitar 560-850 kalori per jam, tergantung jarak dan kecepatan yang ditempuh. Bersepeda adalah olahraga yang dapat menurunkan berat badan yang mudah dilakukan dan kecil kemungkinan terjadi cidera otot. Bersepeda juga dapat dilakukan di mana saja. Minasan dapat bersepeda mengelilingi kompleks perumahan atau bersepeda di taman di hari libur.
source: http://buzzer.translink.ca/2011/07/regional-cycling-strategy/

Aerobik

Olahraga ini juga efektif mengurangi berat badan karena mampu membakar banyak kalori berlebih sekaligus memperindah bentuk pinggul dan paha. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 357 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam. Namun hasilnya dapat berbeda, tergantung tingkat kesulitan yang Minasan lakukan saat aerobik.
source: http://healthytimes.co.id/latihan-yang-tepat-untuk-penderita-diabetes/