Permen Mint

Permen mint sering menjadi solusi saat kita mengalami masalah bau mulut. Sayangnya, ternyata permen ini dapat menyebabkan bau mulut yang lebih parah. Nafas kita memang akan terasa segar saat memakan permen mint. Akan tetapi, ketika kandungan mentol telah mereda, bau mulut akan menjadi semakin buruk. Jadi, lebih baik hindari mengonsumsi permen mint untuk meredakan bau mulut.

Asam

Makanan dan minuman yang mengandung asam, sebagai contoh: kopi, jus tomat, telur, kecap, acar, selai, dan lainnya dapat meningkatkan produksi bakteri yang menyebabkan mulut menjadi berbau tidak enak. Pastikan Minasan minum banyak air putih dan membersihkan mulut dengan baik setelah mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

Makanan Berprotein

Daging merupakan salah satu makanan yang umum kita santap. Tetapi sebenarnya daging dapat menjadi penyebab bau mulut dikarenakan kandungan protein tinggi di dalamnya. Hal ini disebabkan karena tubuh akan memproduksi zat amonia ketika memproses protein. Kita semua tahu betapa baunya gas amonia, kan? Maka konsumsilah daging dengan jumlah sewajarnya saja agar terhindar dari bau mulut.
source: http://ngonoo.com/2015/07/120014/ini-dia-makanan-yang-bisa-menyebabkan-bau-mulut-dan-bau-badan/

Makanan Manis

Makanan manis seperti kue, pudding atau dessert lainnya dapat menyebabkan bakteri berkembang jauh lebih cepat di dalam mulut. Bakteri yang tersisa di dalam mulut akan menyebabkan nafas kita menjadi berbau tidak sedap. Oleh karena itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan manis secara berlebihan.
source: http://www.catatankecilku.net/2015/07/ternyata-5-makanan-enak-ini-penyebab.html

Makanan Cepat Saji

Makanan yang proses penyajian melalui tahap penggorengan dan makanan yang terbuat dari gula halus adalah jenis makanan yang sulit untuk dicerna. Hal ini akan menyebabkan makanan membusuk di dalam usus. Bau tak sedap akan naik dan membuat kita bernafas tidak sedap.

Alkohol

Mengonsumsi alkohol akan membuat mulut menjadi kering. Kondisi ini merupakan saat dimana jumlah air liur yang diproduksi sangat sedikit. Padahal air liur mengandung oksigen yang berfungsi mengurangi jumlah bakteri dalam mulut. Sebaiknya Minasan tidak mengonsumsi minuman beralkohol ya!