1. Madu dan Garam

Masker pertama yang bisa Minasan buat dengan mudah adalah campuran dari madu dan garam. Bahan yang perlu Minasan persiapkan adalah: 1 sendok teh garam, 3 sendok makan air, dan 2 sendok makan madu. Pertama, Minasan larutkan garam dalam air. Setelah garam larut tambahkan madu lalu usapkan ke wajah Minasan. Biarkan hal ini selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan masker tersebut dengan handuk yang dibasahi air hangat. Selanjutnya Minasan bisa mencuci muka dengan sabun. Madu biasanya membuat wajah Minasan menjadi kering, jika memang dirasakan demikian Minasan bisa memberi pelembab pada wajah setelahnya. Akan lebih baik jika sebelum menempatkan masker di wajah, Minasan membuka pori-pori wajah, yaitu menguapi wajah Minasan dengan uap air hangat yang diletakkan dalam mangkuk/baskom.

2. Oatmeal, Yogurt, dan Lemon

Lemon yang memiliki kandungan vitamin C tinggi mampu membuat jerawat lebih mudah kering dan juga menghilangkan bekas jerawatnya. Yogurt juga memiliki kandungan vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti-aging dan mencegah peradangan. Sedangkan oatmeal sebagai scrub yang lembut untuk membersihkan kotoran di wajah Minasan. Minasan bisa mencampurkan yogurt dan oatmeal dengan perbandingan 1:1, kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini 3x seminggu.
source: http://healthmunsta.hubpages.com/hub/DIY-Oats-Face-Mask-Recipes-with-Simple-Raw-Oats

3. Oatmeal dan Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti bakteri yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat serta anti inflamasi atau anti peradangan yang berfungsi menghilangkan kemerahan pada kulit. Untuk kunyit, Minasan bisa menggunakan pasta kunyit atau kunyit dalam bentuk bubuk yang ditambahkan sedikit air sehingga berbentuk pasta kemudian dicampurkan dengan oatmeal. Gunakan campuran ini sebagai masker, biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. Jika Minasan rutin menggunakan masker ini, maka hasilnya juga semakin baik.

4. Belimbing Wuluh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbing wuluh dapat menyembuhkan jerawat membandel di muka. Jadi, belimbing wuluh tidak hanya berfungsi untuk sayur saja, namun juga untuk menghilangkan jerawat. Caranya, ambil belimbing wuluh yang setengah matang lalu cuci dengan air hingga bersih. Selanjutnya belimbing wuluh ditumbuk halus dan ditambah sedikit garam. Remas belimbing hingga lunak kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.
source: http://sabarahas.blogspot.com/2013/02/usir-jerawat-dengan-belimbing-wuluh.html

5. Lemon dan Madu

Madu memiliki kandungan senyawa alami antibiotika, anti bakteri sekaligus antiseptik yang efektif dalam penyembuhan luka dan menuntaskan problem iritasi pada kulit. Madu mempunyai beragam kegunaan mulai dari anti-aging, humektan, sekaligus masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Lemon sendiri mengandung vitamin C yang nantinya dapat mempercepat proses keringnya jerawat. Pertama, Minasan bersihkan terlebih dahulu wajah Minasan dengan air hangat. Kemudian campurkan air lemon dengan madu, lalu dioleskan pada wajah Minasan. Biarkan 20 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

6. Kopi, Susu dan Lemon

Kopi saat ini banyak digunakan di salon-salon untuk treatment kecantikan. Salah satu manfaat dari kopi adalah sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Bubuk kopi sendiri memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi peradangan pada jerawat. Kandungan antioksidan di dalamnya akan mengembalikan kondisi kulit yang rusak. Susu mengandung asam laktat untuk menghaluskan kulit serta berfungsi menutrisi kulit dan menjadikannya lebih putih. Lemon yang memiliki kandungan vitamin C tinggi membantu mengangkat sel kulit mati. Untuk membuatnya cukup mudah, campurkan 2 sendok makan bubuk kopi, 4 sendok makan susu tawar, dan 1 sendok makan air lemon. Kemudian gunakan di wajah Minasan sebagai masker (jangan digosok-gosok karena akan melukai wajah Minasan) dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu Minasan bisa membilasnya dengan air tanpa sabun. Lakukan hal ini 2x seminggu.
source: http://www.masbroo.com/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-masker-alami.html
Cukup mudah bukan, Minasan? Selama Minasan menggunakan masker-masker alami tersebut jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab atau tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan, karena efek dari semua masker tersebut yang bisa mengangkat sel kulit mati menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.