Kulit Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jumlah banyak yang terdapat dalam kulit jeruk akan sangat bermanfaat bagi wajah Minasan. Selain dapat mencegah jerawat, buah jeruk juga dapat dimanfaatkan sebagai permbersih wajah. Cara menggunakannya juga mudah. Keringkan kulit jeruk terlebih dahulu lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan sedikit krim susu. Bersihkan wajah Minasan dengan campuran tersebut. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://www.amazine.co/39816/6-manfaat-kesehatan-kulit-jeruk-7-manfaat-lainnya/

Madu dan Susu

Madu memang memiliki manfaat yang melimpah bagi kesehatan tubuh. Selain untuk luka, madu juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan wajah Minasan. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan madu dengan susu segar. Perbandingannya adalah 1 : 2 (madu : susu segar). Campurkan madu dengan susu segar tersebut hingga teksturnya menyerupai lotion. Kemudian oleskan pada wajah Minasan. Diamkan hingga mengering di wajah Minasan. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengen handuk bersih. Selain membersihkan wajah, campuran madu dengan susu juga dapat membantu memutihkan kulit wajah Minasan dan membuat kulit wajah Minasan berseri.
source: http://kesehatan-kulit.info/cara-memutihkan-kulit-wajah-dengan-susu-dan-madu/

Oat dan Madu

Campuran oatmeal dan madu juga dapat Minasan manfaatkan sebagai pembersih wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://biutifa.com/diy-kulit-lebih-cerah-dengan-masker-lemon-oat-dan-madu/

Putih Telur

Selain bermanfaat untuk memperkecil pori-pori pada wajah, putih telur juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan putih telur ini cukup mudah. Minasan hanya perlu menyiapkan putih telur dari dua butir telur. Lalu kocok hingga putih telur tersebut kaku. Setelah itu, oleskan pada wajah Minasan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://bebikita.com/kebanyakan-konsumsi-putih-telur-waspadai-gangguan-kesehatan/

Campuran Apel, Minyak Zaitun, dan Lemon

Cuci bersih buah apel, kemudian haluskan dengan garpu. Setelah itu campurkan dengan 1 sdt minyak zaitun, lemon, dan krim segar hingga menjadi pasta kental. Oleskan pada wajah Minasan. Diamkan beberapa saat hingga campuran tersebut mengering. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
source: http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/khasiat-buah-apel-untuk-penderita-asam-lambung/