Buah nanas memiliki bentuk dan rasa yang khas. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, tenyata buah asal Brazil ini juga mampu dijadikan bahan alami penghilang noda bekas jerawat pada wajah. Kandungan bahan alami yang terkandung dalam buah nanas seperti vitamin C mampu mencerahkan kembali kulit Minasan yang menghitam akibat jerawat. Tidak hanya menyamarkan noda hitam bekas jerawat, buah nanas juga mampu membuat wajah menjadi lembut dan nampak lebih segar.
Bagaimana caranya? Yuk, ikuti cara membuat masker nanas dan pengaplikasikannya.
Buah nanas hanya perlu diolah sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Tidak hanya ampuh menghilangkan bekas jerawat, ternyata nanas juga bisa digunakan untuk menyamarkan kulit yang belang, menjadikan kulit lebih rileks, dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Cara Membuat Masker Nanas

Pertama, Minasan membutuhkan 100 gram buah nanas mentah yang sudah diparut, 50 gram mentimun parut, dan satu sendok makan madu asli. Jika semua bahan telah tersedia, Minasan campurkan parutan nanas dan mentimun serta madu ke dalam satu tempat, kemudian aduk hingga teksturnya berubah menjadi kental. Setelah itu, usapkan adonan masker pada seluruh bagian wajah, sambil Minasan berbaring, agar tetap rileks. Tunggu selama kurang lebih 20-30 menit, hingga masker mengering. Setelah masker kering, bersihkan sisa masker di wajah, dan bilas dengan air dingin.
Dengan menggunakan masker nanas untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara rutin, tentunya akan membantu sel kulit meregenerasi membentuk sel kulit yang baru. Noda hitam bekas jerawat akan sirna dalam waktu yang cukup singkat.
source: http://carasehathidup.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-masker-nanas-untuk.html
Di awal pemakaian masker nanas ini, mungkin Minasan akan merasakan pedih pada kulit. Namun, rasa pedih tersebut perlahan akan hilang dan berganti dengan rasa segar pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan masker nanas ini secara rutin setiap minggu agar kulit menjadi putih cemerlang. Selamat mencoba.