Wortel dan Madu

Parut satu buah wortel lalu campur dengan satu sendok makan madu murni. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah rutin seminggu tiga kali. Jika Minasan ingin menggunakannya sebagai masker tubuh, gunakan sebanyak tiga buah wortel, tiga sendok makan madu, dan tiga sendok makan minyak zaitun. Jika Minasan tidak memiliki minyak zaitun, bahan tersebut dapat diganti dengan body lotion.
source: http://fastnewsindonesia.com/article/kulit-putih-merona-berkat-masker-wortel
Wortel mengandung betakaroten dalam jumlah tinggi. Senyawa tersebut merupakan antioksidan yang cukup kuat. Antioksidan akan melawan kekusaman kulit sebagai tanda penuaan. Kandungan vitamin A di dalam wortel juga dapat membantu menutrisi, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. Ada baiknya, konsumsi juga jus wortel secara rutin untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam.

Lemon

Peras satu jeruk lemon lalu gunakan airnya pada kulit. Diamkan selama lebih kurang 15 menit sebelum dibilas. Sebagai alternatif pengganti lemon, Minasan juga bisa menggunakan jeruk nipis.
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat baik bagi kulit. Selain mengandung antioksidan, air jeruk juga mengandung senyawa antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Bahan ini juga mampu membantu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit, lho.

Kopi

Campur dua sendok teh kopi dengan satu sendok makan minyak zaitun (untuk kulit kering) atau air hangat (untuk kulit berminyak). Balurkan pada wajah sambil dipijat pelan. Untuk penggunaan pada tubuh, tambahkan jumlahnya tapi gunakan perbandingan yang sama antara air, minyak, dan kopi.
source: http://kulitputihdansehatglucogen.com/cara-mengatasi-stretch-mark/
Serbuk kopi akan mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga mempermudah masuknya senyawa dan nutrisi dari luar. Kopi juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu mencerahkan wajah dan mengatasi stretchmark.

Bengkoang

Bahan yang satu ini tidak diragukan lagi khasiatnya bagi kulit. Efeknya yang mencerahkan dan mengencangkan kulit sudah dikenal sejak zaman nenek moyang. Selain itu, harganya yang murah juga mempermudah Minasan untuk membuatnya. Ramuan ini akan berefek lebih baik jika sebelum mengenakan masker bengkoang ini Minasan melakukan scrub dulu pada kulit.
Parut satu buah bengkoang lalu endapkan patinya. Setelah mengendap, gunakan endapannya yang kental sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit atau sampai masker mengering sebelum dibilas. Untuk penggunaan pada tubuh, Minasan bisa mengurangi jumlah air yang dibuang agar endapan tidak terlalu kental dan mudah dioleskan pada tubuh.